Iklan
Iklan

Gus Yahya Sebut Erick Thohir Kader Asli NU, Pilihan Kuat Nahdliyin

- Advertisement -

Menteri BUMN Erick Thohir kader asli NU, hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Menurut Gus Yahya, Erick Thohir merupakan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang mendapat dukungan kuat dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Erick Thohir kader asli NU, karena dia hadir dari rahim NU. Sosok yang teruji menjadi pemimpin yang mumpuni. Erick Thohir semakin kuat terpilih lantaran merupakan kader asli dari organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Pak Erick Thohir ini dua-duanya NU. Pak Erick Thohir ini aslinya dari Gunung Sugih, Lampung Tengah,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yahya, Selasa (26/09/2023).

Dia mengungkapkan, Erick Thohir terlahir dari wilayah yang mayoritas warganya merupakan nahdliyin. Maka itu tidak heran bila sekarang Ketua Umum PSSI itu mendapat dukungan penuh dari kalangan NU.

Merujuk dari hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli – 2 Agustus 2023. Tercatat Erick Thohir sukses mendapat raihan elektabilitas kuat dengan perolehan sebesar 34,4 persen pada simulasi tiga nama cawapres.

Data survei menyebut mayoritas responden dalam survei tersebut memiliki latar belakang seorang nahdliyin. Tercatat sebanyak 35,3 persen responden survei Voxpol Center yang warga Nahdlatul Ulama.

“Salah satu daerah konsentrasi terbesar warga NU di Lampung. Kita tahu bahwa Lampung adalah basis NU terbesar di Luar Jawa,” ujarnya.

Di sisi lain, Erick Thohir hadir dan memberi banyak kontribusi besar bagi organisasi yang dipimpinnya saat ini. Bahkan berkah gagasan inovatif yang dihadirkan mampu mendorong hadirnya kemajuan besar bagi kemajuan NU ke depan.

Erick Thohir juga merupakan inisiator gerakan kemandirian NU melalui pendirian Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Berkatnya hadir 250 BUMNU yang sukses membantu meningkatkan perekonomian di lingkungan lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA