Beranda PERISTIWA Habib Bahar Didatangi Perwira Tinggi TNI Viral di Media Sosial

Habib Bahar Didatangi Perwira Tinggi TNI Viral di Media Sosial

Perwira Tinggi
Video Habib Bahar bin Smith didatangi perwira tinggi TNI bertongkat komando viral di media sosial. Pada video tersebut terlihat Habib Bahar berdebat dengan perwira TNI tersebut.

Perwira tinggi TNI itu terlihat meminta Habib Bahar menjaga ucapannya ketika menyampaikan ceramah. Diingatkan oleh seorang perwira TNI, Habib Bahar pun tidak terima.

“Ini nggak akan terjadi kalau bapak menjaga kalimat bapak,” ujar perwira tinggi TNI tersebut dalam video dilihat, Jumat (31/12/2021).

“Saya menjaga kalimat saya,” jawab Bahar.

“Menurut bapak,” kata perwira TNI tersebut.

Habib Bahar kemudian menanyakan maksud dan tujuan perwira TNI itu datang ke kediamannya. Namun, perwira TNI itu tidak menjelaskan secara detail alasan kedatangannya.

“Tapi gini pak, saya mau tanya, urusannya apa?” tanya Bahar.

“Saya mendapat pesan,” katanya.

“Pesan dari siapa?” timpal Bahar.

“Dari saya selaku penguasa wilayah. Sudah tugasnya pak, bapak berikan ceramah yang baik kepada…,” kata perwira TNI itu.

Kemudian, Habib Bahar pun menyinggung soal KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Lagi-lagi anggota TNI itu meminta Bahar hati-hati ketika berucap.

“Tugas saya ngasih ceramah, tugasnya Dudung harusnya jangan usik-usik masalah agama kalau nggak tahu masalah agama, akhirnya apa? Mensifati Tuhan dengan sifat manusia,” ujar Bahar terdengar juga teriakan ‘betul’ dalam video itu.

“Bapak sebagai ulama harus berhati-hati ngomong,” kata perwira TNI itu.

“Lho ngomong apa, saya meluruskan yang benar. Salah, harus diluruskan,” jawab Bahar.

Sementara, pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar membenarkan video tersebut. Aziz mengatakan anggota TNI yang debat dengan Habib Bahar adalah Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Aziz juga memberikan video lainnya yang menampilkan debat Habib Bahar dengan Brigjen Achmad Fauzi. Dalam video yang dibagikan Aziz, awal mula Brigjen Achmad Fauzi menyampaikan kedatangannya itu untuk memastikan Habib Bahar datang memenuhi panggilan Polda Jabar.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakCassandra Angelie Akui Baru 5 Kali Lakukan Hubungan Badan dengan Pria Hidung Belang
Artikulli tjetërDompet Dhuafa Gelar Indonesian Humanity Summit, Tingkatkan Laju Ekonomi Masyarakat