Iklan
Iklan

Hadapi Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Akui Indonesia Tak Bisa Menghindar

- Advertisement -
Indonesia dan Vietnam acap bertemu di berbagai kejuaraan sepak bola Asia maupun Asia Tenggara. Pada semifinal SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia akan bertemu Vietnam di National Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Selain di semifinal SEA Games 2023, Indonesia dan Vietnam juga akan bertemu di babak grup Piala Asia 2023. Ya, kedua negara itu tergabung di Grup D bersama Jepang dan Irak.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan Indonesia memang tak bisa menghindar dari Vietnam. Apalagi, kedua negara itu berada di benua dan regional yang sama.

“Kemarin ada drawing satu grup dengan Vietnam, ya kita tidak bisa menghindar karena memang kita bagian dari Asia Tenggara dan Asia. Kalau gak mau ketemu, ya pergi ke planet lain saja,” tutur Indra kepada wartawan.

Indra menambahkan kans Indonesia untuk mengalahkan Vietnam bukannya tak mungkin. Menurutnya, Indonesia bisa mengalahkan tim-tim besar Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand.

“Bukan saya tak pernah menang lawan Vietnam, waktu Piala AFF U22 di sini juga kita juga pernah berhadapan dengan Vietnam, Thailand juga pernah kami kalahkan. di SEA Games Manila juga pernah kami kalahkan Thailand,” tambahnya.

Timnas U-22 lolos ke semifinal dengan status pemuncak klasemen Grup A. Rizky Ridho cs menorehkan catatan apik dengan belum terkalahkan, mencatatkan 13 gol dengan hanya sekali kebobolan.

Namun demikian, rekor pertemuan ‘Merah Putih’ dengan Vietnam kurang baik. Pada edisi sebelumnya, Timnas U-23 kalah 0-3 di fase grup.

Kendati begitu, Indra tak ingin bergantung dengan statistik pertemuan. Menurutnya, siapa yang bakal jadi pemenang adalah tim yang menyiapkan diri dengan baik.

“Di sepak bola adalah momentum, tergantung bagaimana kita merespons menyiapkan tim sebaik mungkin. Semoga di pertandingan nanti kami bisa memenangkannya,” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA