Heboh! Beredar Surat Gubernur Sumbar Minta Uang ke Pengusaha

- Advertisement -
Surat Gubernur Sumbar (Sumatera Barat) Mahyeldi Ansharullah minta uang ke pengusaha hingga kampus hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

Terkait beredarnya surat Gubernur Sumbar minta uang ini akan dipastikan keabsahannya, apakah surat tersebut asli atau palsu. Namun, dengan beredarnya surat mengatasnamakan Gubernur Sumbar tersebut, lima orang sudah diperiksa sebagai saksi.

Surat itu tertanggal 12 Mei 2021 bernomor 005/3904/V/Bappeda-2021 perihal penerbitan profil dan potensi Provinsi Sumatra Barat. Surat ini ditandatangani Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

“Iya betul, surat itu soal penerbitan buku,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda dikutip dari langgam.id, Minggu (15/8/2021).

Rico juga mengungkapkan, pihaknya masih menunggu keterangan dari Bappeda Sumbar terkait keabsahan surat yang mengatasnamakan Gubernur Sumbar itu. Jika suratnya asli, maka tidak bisa kasus ini disebut penipuan.

“Kenapa orang swasta mengunakan kop surat ini. Kecuali lima orang tersebut pegawai atau honorer Bappeda, ini uang masuk ke rekening pribadi,” ujarnya.

Namun, kelima orang yang diperiksa masih berstatus saksi. Mereka sebelumnya diamankan saat hendak bertransaksi di salah satu kafe di Kota Padang.

“Belum (tersangka). Karena kami masih menunggu dari pihak pemerintah provinsi, ini betul atau tidak suratnya,” jelasnya.

Berikut isi lengkap kop surat:

Gubernur Sumatera Barat
Sehubungan dengan tingginya kebutuhan informasi terkait dengan pengembangan, potensi dan peluang investasi di Provinsi Sumatera Barat oleh para pemangku kepentingan, maka akan dilakukan penyebarluasan dan pemenuhan kebutuhan informasi tersebut dengan menerbitkan buku profil “Sumatera Barat “Provinsi Madani, Unggul dan Berkelanjutan” dalam versi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta Bahasa Arab serta dalam bentuk soft copy.
Berkenan dengan hal tersebut, diharapkan kesediaan Saudara untuk dapat partisipasi dan kontribusi dalam mensponsori penyusunan dan penerbitan buku tersebut.
Demikian disampaikan, atas perhatian dan partisipasi Saudara diucapkan terima kasih.
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Trending

Polling Capres

Vote Salah Satu Capres Idola Anda di Bawah Ini

Anies Baswedan
44.47%
Prabowo Subianto
41.84%
Ganjar Pranowo
13.69%

- Advertisement -
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Independen Ekspos

.
Logo

PENTING UNTUK DIBACA