Iklan
Iklan

Heboh! Cristiano Ronaldo Dikabarkan Hengkang dari Skuad Portugal

- Advertisement -
Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal kini tengah diterpa kabar tak sedap. Pemain yang baru saja dipecat dari Manchester United tersebut hengkang dari skuad Portugal di Piala Dunia Qatar 2022.

Cristiano Ronaldo disebut tengah mengancam hengkang dari kamp jelang perempat final Piala Dunia 2022.

Terkait kabar tersebut federasi sepak bola Selecao das Quinas langsung melakukan klarifikasi, Kamis (8/12/2022). Secara tegas Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah adanya isu ancaman dari Ronaldo meninggalkan skuad jelang laga perempat final melawan Maroko.

“FPF mengklarifikasi bahwa kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam akan meninggalkan tim nasional selama berada di Qatar,” demikian pernyataan FPF.

“Setiap hari, Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak pelayanan yang unik untuk tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan menunjukkan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional.”

Sebelumnya, kabar tak sedap itu muncul ketika Cristiano Ronaldo secara pribadi menemui Fernando Santos.

Banyak spekulasi mengenai pertemuan keduanya. Termasuk adanya luapan amarah Ronaldo kepada pelatih Timnas Portugal itu.

Sebagaimana yang diketahui, CR7 berada di bench cadangan kala Portugal menggasak Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat itu peran Ronaldo digantikan oleh Goncalo Ramos yang sukses mengukir hattrick.

Ronaldo, dimainkan oleh Fernando Santos selama 17 menit sebagai pemain pengganti. Situasi ini jelas tak menyenangkan bagi Ronaldo yang menjadi tumpuan lini serang Selecao das Quinas.

Sedangkan Dailystar memberitakan, sehari setelah membawa Portugal melaju ke 8 besar Piala Dunia 2022, skuad asuhan Fernando Santos langsung tancap gas menggelar sesi latihan.

Fernando Santos pun memiliki agenda khusus, yakni memberikan latihan kepada pemain yang duduk di bangku cadangan saat Portugal mengalahkan Swiss di 16 besar.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain lapis B Selecao das Quinas hadir. Kecuali Cristiano Ronaldo. Namun, CR7 ini memilih untuk berlatih di tempat fitnes.

Dalam laga melawan Swiss, CR7 memang bermain selama 17 menit saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Namun, kapten Timnas Portugal ini memilih tak bergabung dengan sesi latihan para pemain cadangan.

Masih belum ada penjelasan apa pun, baik dari pihak Ronaldo maupun timnas Portugal, terkait insiden tersebut.

Hanya saja, ini bukan kali pertama Ronaldo berulah bersama timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022.

Ronaldo pernah menunjukkan gesture kurang menyenangkan saat dikeluarkan Fernando Santos pada matchday terakhir fase grup melawan Korea Selatan.

Meski Ronaldo sudah mengklarifikasi gestur tubuhnya tersebut, Santos mengaku tetap tidak menyukai sikap eks megabintang Real Madrid.

Ronaldo sendiri bermain kurang memuaskan sepanjang pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA