Beranda Indeks Top Heboh Soal Jet Pribadi Gilang Juragan 99, Pakar Hukum: Tuduhan Tanpa Bukti...

Heboh Soal Jet Pribadi Gilang Juragan 99, Pakar Hukum: Tuduhan Tanpa Bukti Bisa Terjerat Hukum

Gilang Juragan 99
Tuduhan bahwa Gilang Juragan 99 telah berbohong memiliki jet pribadi, kini tengah menyulut kehebohan di jagat maya. Bahkan disebutkan, jet pribadi tersebut merupakan milik pengusaha Onny Hendro Adhyaksono atau Kaji Edan.

Namun, Kaji Edan sendiri telah melakukan klarifikasi dan membantah isu tersebut. Bahkan, Kaji Edan menyebut bahwa isu jet pribadi tersebut fitnah karena dia tidak mengenal Gilang Juragan 99.

Kegaduhan soal asal-usul harta Gilang Juragan 99 ini di media ikut disoroti oleh pakar hukum dari Universitas Al-Azhar, Suparji Ahmad.

Suparji yang juga Direktur Solusi dan Advokasi Institut (SA Institut) itu menilai jika tuduhan tanpa bukti soal kekayaan Juragan 99 yang ditayangkan di media sosial dapat dibawa ke ranah hukum.

Suparji Ahmad mengatakan, langkah klarifikasi Kaji Edan tersebut sudah benar. Hal itu, menurutnya bisa menjadi bukti agar tidak ada lagi netizen yang meributkan kekayaan CEO MS Glow itu.

Dengan adanya klarifikasi itu, lanjut Suparji Ahmad, orang yang pertama kali memunculkan isu jet pribadi Juragan 99 milik Kaji Edan dapat dilaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Itupun jika kedua orang yang menjadi korban mau melaporkannya.

“Mereka dapat dilaporkan dengan pasal 310 KUHP dan UU ITE Pasal 27 ayat (3) dengan hukuman paling lama 6 tahun,” jelas Suparji Ahmad, Rabu (16/3/2022).

Suparji Ahmad juga berpesan agar para netizen atau siapapun pengguna gadget harus bijak dalam bersosial media.

“Ya, siapapun harus mengembangkan narasi yang positif, jangan curiga, apalagi fitnah,” ungkapnya.

Namun, Gilang Juragan 99 tak ambil pusing terkait tuduhan tersebut, Presiden Arema FC itu tak takut dimiskinkan jika memang terbukti telah melakukan penipuan.

BACA JUGA  Heboh Benda Mirip Tank Kembali Ditemukan di Perairan Kepri

Kasus penipuan robot trading Doni Salmanan dan Indra Kenz membuat Presiden Arema FC yang juga dikenal dengan nama Juragan99 ini dicurigai sebagai target selanjutnya.

Sumber kekayaannya pun membuat banyak orang bertanya-tanya di tengah kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz yang akhirnya terkuak.

Gilang Juragan 99 diduga memiliki harta melimpah dengan cara yang sama seperti Indra Kenz, Doni Salmanan hingga affiliator binary option lainnya.

Disindir sebagai Affliator Trading, Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari mengaku siap seandainya semua kemewahan yang mereka miliki itu mendadak hilang.

Shandy mengaku mereka sudah pernah hidup susah dengan hanya memiliki uang Rp 15.000. Jika harus kembali ke zaman susah, Gilang juga mengaku siap.

“Kita udah pernah makan cuma Rp 5.000 sehari. Rp 5.000 itu untuk beli lauk, (uang) yang lainnya untuk beli sayur lain, nasi. Jadi kalau misalnya kita amit-amit ya, susah, kita sudah pernah,” kata Shandy Purnamasari di kanal YouTube Boy William, Senin (24/5/2021).

Menambahi ucapan sang istri, Gilang Widya Pramana mengatakan pernah membicarakan itu.

“Aku pernah bilang ke istri, kalaupun semuanya diambil, yang penting aku sama kamu berdua aja sama anak-anak. Sudah kita kembali lagi ke zaman dulu. Mungkin punya mobil Rp 100 jutaan,” tutur Gilang.

Sang Juragan 99 itu meyakini semua yang ia miliki saat ini adalah titipan Tuhan sehingga mereka tidak perlu terlalu merisaukannya.

“Semakin banyak dititipi, kita juga semakin banyak berbagi,” ucap Gilang Widya Pramana.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakFakarich Sang Mentor Indra Kenz Ini Pungut Setoran Rp 12 Juta Tiap Anggota Trading Binomo
Artikulli tjetërFadli Zon Beri Bantahan Ketika Fotonya bersama Terduga Teroris Beredar