Iklan
Iklan

Hendri Septa Bantu Difabel Bangun Rumah Layak Huni

- Advertisement -

Sepasang kakak beradik penderita difabel, Hendrik (26) dan Rahmat (30) terpilih mengikuti program Semalam Di Rumah Dinas Wali Kota (Semata). Keduanya dijemput langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di kediamannya yang berlokasi di jalan Bandar Pulau Paran, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Minggu (17/3/2024).

Sesampai di kediaman Hendrik dan Rahmat, Hendri Septa melihat kondisi rumah yang didiami kakak beradik itu tidak layak huni, lantainya sudah hancur, begitu juga dengan dinding yang sudah mulai rapuh dan atap yang sudah bocor.

Hendrik dan Rahmat merupakan anak yatim. Ibu mereka telah lama pergi dari rumah, dan ayahnya telah meninggal dunia. Sejak saat itu Hendrik dirawat oleh saudara ayahnya dan warga sekitar.

Hendrik menderita tuna rungu dan tuna wicara sedangkan Rahmat menderita tuna wicara. Keduanya saat ini bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Rahmat sudah menikah dan saat ini istrinya sedang pulang kampung karena sedang hamil.

Hendri Septa

Hendri Septa mengatakan, melalui program Semata Rumah Hendrik dan Rahmat akan dibedah sehingga menjadi layak huni. Baznas Kota Padang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 40 juta untuk membangun rumah baru.

“Hari ini kita kembali melanjutkan program Semata Jilid IV. Ini keluarga yang ketiga yang kita kunjungi di bulan Ramadhan ini. Insya Allah rumah ini akan kita bangun sehingga layak untuk mereka tempati,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa

Usai kunjungan ini, Hendri Septa memboyong Hendrik dan Rahmat ke rumah Dinas Wali Kota Padang untuk berbuka puasa bersama, menginap satu malam dan nanti akan diakhiri dengan sahur bersama. Sebelum menuju rumah dinas, mereka diajak singgah dahulu untuk berbelanja keperluan lebaran di salah satu mall di Kota Padang.

Usai berbuka bersama Wali Kota Padang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyerahkan bingkisan dari Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang kepada Hendrik dan Rahmat. Kemudian Baznas Kota Padang juga memberikan paket Sembako untuk diepergunakan selama Bulan Ramadhan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA