Iklan
Iklan

Hendri Septa Dukung Pelestarian Budaya Lewat Pencak Silat

- Advertisement -

Wali Kota Padang Hendri Septa membuka silaturahmi akbar para guru silek taralak se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Sumatera Barat Perguruan Pencak Silat Talago Biru Indonesia, di Gedung Putih Rumah Dinas, Sabtu (2/3/2024).

Hendri Septa mengatakan, dalam rangka melestarikan budaya Minangkabau, Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan program muatan lokal Keminangkabauan bagi anak didik PAUD, SD, dan SMP se-Kota Padang pada 19 September 2023 lalu.

“Pencak silat merupakan bagian dari budaya Minangkabau. Mendukung keberadaan pencak silat, sama artinya dengan melestarikan budaya dan kearifan lokal. Pemerintah Kota Padang sudah mulai menanamkan nilai-nilai budaya kepada generasi muda lewat program Mulok di sekolah-sekolah,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa berharap melalui pertemuan ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan untuk kemajuan Pencak Silat di Indonesia khususnya di Kota Padang.

“Kami mengucapkan datang di Kota Padang kepada Pengurus Pencak Silat Talago Biru dari berbagai daerah di Indonesia. Silahkan nikmati keindahan Kota Padang,” pungkas Hendri Septa.

Hendri Septa

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Salmi Destiawan mengatakan, silaturrahmi akbar ini diikuti oleh guru-guru silek dari berbagai daerah Indonesia. Pertemuan ini membicarakan perkembangan pencak silat, agar terus mengakar dan tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

“Perguruan Silek Talago Biru ini telah berkembang di berbagai daerah di Sumatera Barat, Indonesia, dan ada yang di luar negeri yaitu, di Kairo Mesir,” sebutnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, pendiri Perguruan Pencak Silat Talago Biru Afrizal Chan, dan para guru Silek Taralak se-Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA