Hendri Septa Resmikan Geosite Gua Kelelawar Padayo sebagai Destinasi Wisata Baru di Kota Padang

- Advertisement -
Padang, 12 Mei 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, meresmikan Geosite Gua Kelelawar Padayo di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (12/5/2024). Dibukanya objek wisata ini adalah hasil dari kerja sama antara Pemerintah Kota Padang dengan PT Semen Padang.

Hendri Septa mengungkapkan bahwa Geosite Gua Kelelawar Padayo akan menjadi salah satu pengembangan objek wisata terbaru di arah timur Kota Padang. Hal ini merupakan bagian dari program unggulan Pemerintah Kota Padang untuk mewujudkan destinasi wisata alam baru.

“Ini adalah salah satu program unggulan kami untuk mengembangkan destinasi wisata alam di bagian timur Kota Padang,” ujar Hendri Septa dengan bangga.

Menurutnya, pembukaan Geosite Gua Kelelawar Padayo adalah prestasi yang membanggakan karena merupakan satu-satunya program unggulan yang didukung sepenuhnya oleh PT Semen Padang. Dia juga menyebutkan bahwa PT Semen Padang telah mengalokasikan dana sebesar Rp504 juta untuk pengembangan objek wisata ini, termasuk pembangunan akses jalan dan WC umum.

Hendri Septa juga berharap agar Pokdarwis Padayo dan masyarakat setempat dapat mengelola Geosite Gua Kelelawar Padayo dengan baik untuk memberikan pengalaman positif kepada para wisatawan yang berkunjung.

“Ini harus menjadi pusat kunjungan baru di Kota Padang. Wisatawan yang datang ke Padang harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Gua Kelelawar Padayo sebagai bagian dari pengalaman berwisata mereka di kota ini,” tambahnya.

Selain itu, Hendri Septa juga mengumumkan bahwa Pemko Padang sedang berupaya membuka akses jalan baru menuju Geosite Gua Kelelawar Padayo dari jalan Padang-Solok. Rencananya, proyek pembangunan ini akan memperoleh dukungan dana sekitar Rp20 miliar dari Pemerintah Pusat.

Dengan resminya Geosite Gua Kelelawar Padayo sebagai destinasi wisata baru, diharapkan akan meningkatkan daya tarik pariwisata Kota Padang dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA