Wajah Baru Pasar Ulak Karang: Revitalisasi Resmi Diresmikan Wali Kota Padang

Pariwara

- Advertisement -
Pasar Ulak Karang di Kota Padang kini tampil dengan wajah baru setelah revitalisasi selesai. Wali Kota Padang, Hendri Septa, meresmikan gedung baru hasil revitalisasi Pasar Raya Ulak Karang pada Minggu (12/5/2024), menjadikan pasar ini lebih representatif dan nyaman bagi para pedagang serta masyarakat.

Revitalisasi Pasar Ulak Karang ini didukung oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui dana Tugas Pembantuan (TP) tahun anggaran 2023 senilai Rp3 miliar. Bangunan baru ini mampu menampung 68 pedagang lama, yang terdiri dari 20 unit kios, 16 petak meja batu, dan 32 space lapak.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, masyarakat, dan pedagang Pasar Ulak Karang, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemendag atas bantuan ini. Terima kasih juga kepada Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, yang telah berjuang menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Pusat sehingga revitalisasi pasar ini dapat terwujud,” ungkap Hendri Septa.

Pembangunan Pasar Ulak Karang dengan area seluas 5.700 meter persegi ini merupakan langkah Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan pasar yang bersih, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Pasar Ulak Karang mengalami kerusakan berat akibat gempa 2009, dan revitalisasi ini membawa harapan baru bagi para pedagang dan warga setempat.

“Alhamdulillah, dengan bantuan dana APBN, pasar ini sekarang direvitalisasi. Semoga semangat para pedagang di sini kembali meningkat,” harap Hendri Septa.

Wali Kota Padang juga mengimbau seluruh pedagang untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, dan ketertiban dalam berdagang agar bangunan pasar ini dapat awet dan tahan lama.

Turut hadir dalam acara peresmian ini adalah Sekda Andree Algamar bersama para Asisten, sejumlah pimpinan OPD terkait, serta Camat se-Kota Padang.

Revitalisasi Pasar Ulak Karang bukan hanya memperbaiki fisik bangunan tetapi juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian lokal dengan memberikan fasilitas yang lebih baik bagi pedagang dan pengunjung. Dengan pasar yang lebih representatif, bersih, dan aman, diharapkan Pasar Ulak Karang bisa menjadi contoh bagi pasar-pasar lain di Kota Padang dan sekitarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA