Iklan
Iklan

UNGU 2024 Rilis Lagu Berbahasa Jawa, “Limang Taun”

- Advertisement -
Ada kejutan dari UNGU. Band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini merilis karya baru yang berjudul “Limang Taun”’ lengkap dengan video musiknya. Uniknya, lirik lagu tersebut hadir dalam bahasa Jawa.

Ada alasan tertentu kenapa “Limang Taun” hadir dalam bahasa Jawa. Menurut Enda, selama ini UNGU telah membawakan berbagai macam jenis lagu, mulai dari dangdut, bahasa Inggris, hingga religi. UNGU pun memutuskan untuk menyanyikan lagu yang mengusung bahasa daerah, dan keinginan tersebut pun tercapai lewat “Limang Taun”.

“Limang Taun” diciptakan oleh Enda dan kawannya, Vais Randi, sekitar lima tahun lalu. Awalnya, lagu bernuansa rock yang easy listening tersebut adalah proyek mereka berdua saja.

UNGU

Namun, semakin sering didengar, “Limang Taun” semakin cocok dengan musik yang selama ini diusung UNGU. Akhirnya, “Limang Taun” menjadi bagian dari studio session UNGU di “Waktu yang Dinanti 4.0”.

Karya yang liriknya ditulis dalam format storytelling oleh Vais Randi tersebut bercerita tentang seseorang yang dibohongi selama lima tahun oleh pasangannya. Ternyata, selama menjalani hubungan, ada orang ke-3 dalam kehidupan mereka.

“Saya dan Vais Randi sering jamming di studio. Di sanalah proses kreatif “Limang Taun” tercipta. Saat lagunya jadi, saya bilang pada sama Vais Randi kalau “Limang Taun” dibawakan oleh UNGU, pasti bagus dan cocok. Saat mendengar Pasha menyanyikan lagu ini pertama kali, hasilnya sangat memukau. Kalian bisa mendengar power Pasha di beberapa bagian lagu, dan suaranya pun berpadu apik dengan musik yang dihadirkan,” jelas Enda.

“Semoga “Limang Taun” diterima oleh masyarakat terutama para Cliquers (sebutan untuk fans band ini) dan menjadi bagian penting yang melengkapi perjalanan kami dalam dunia musik. Sebelumnya, kami tak pernah membawakan lagu berbahasa daerah. Semoga kalian semua puas dan suka dengan karya terbaru kami ini,” ucap Pasha.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA