Beranda ENTERTAINMENT Hilang Child Rilis Album “Every Mover” Usung Genre Pop Alternatif.

Hilang Child Rilis Album “Every Mover” Usung Genre Pop Alternatif.

Hilang Child
Hilang Child, Penyanyi Blasteran Inggris Indonesia merilis album terbaru, dimana ia sebelumnya sudah melepas album debutnya pada tahun 2019 bertajuk “Years”.

Kemudian Hilang Child yang bernama asli Ed Riman merilis Album Keduanya “Every Mover” pada awal tahun 2021 dimasa pandemi Covid – 19.

Hilang Child merilis album baru bertajuk “Every Mover” dengan genre Pop Alternatif yang sangat pas dengan karakter suara Hilang Child.

Hilang Child
Hilang Child / Foto : Istimewa

Diakui Hilang Child, album bertajuk “Every Mover” Sebenarnya album yang sudah dikerjakan sebelum pandemi namun baru rilis pada awal tahun 2021 ini.

“Sebetulnya album ini sudah disiapkan  sebelum pandemi, terus ternyata pandemi melanda. Akhirnya tentukan dan cocokin jadwal dari labelnya pas jadwalnya, “jelas Hilang Child saat media junket virtual, Selasa (16/2/21).

“Selain itu apa yang ada di album “Every Mover” ini sebenarnya sangat related dengan apa yang terjadi di masa pandemi. Dan di album ini saya ingin menyampaikan pesan yang related di kondisi saat ini,”ucap Ed.

Hilang Child

Album milik Hilang Child ini bertajuk “Every Mover” Ini memiliki 11 track yaitu, “Good To Be Young”, ” Shenley”, “Seen The Boreal”, “King Quail”,  “Pesawat Aeroplane (English)”, “The Next Hold”, “Play ‘til Evening”, “Magical Fingertip”, “Anthropic (Cold Times)”, “Earthborne”, dan “Steppe”.

Menurut Hilang Child, ada perbedaan antara album pertamanya dengan album keduanya bertajuk “Every Mover” Yang ia rilis di awal tahun 2021 ini.

“Untuk album yang pertama saya lebih bermain eksperimental, saya bermain sendiri saja, namun di album kedua ini saya mencoba untuk berkolaborasi dengan temen – temen saya untuk memainkan beberapa jenis musik, sehingga akan terdengar di beberapa instrumen di beberapa part di musik saya dan berkolaborasi dengan musisi lainnya,”ujar Ed Riman.

Hilang Child
Hilang Child / Foto : Istimewa

Tak hanya itu, kedepannya Ed Riman a.k.a Hilang Child akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia di project berikutnya.

“Ya pasti saya akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia, kebetulan sudah ada project berkolaborasi dengan musisi Indonesia, seorang Dj asal Jakarta Ninda Verlina dan Prabumi asal Bandung, tunggu saja segera,”tutur Ed bahagia.

Mengenai nama panggung Hilang Child yang di gunakan oleh Ed Riman, memiliki alasan tersendiri sehingga ia menggunakan nama tersebut ketika terjun di dunia musik.

“Nama Hilang Child saya pake karena saya tidak mau ketahuan oleh temen – temen saya di UK karena saya terjun ke dunia musik,”ungkap Ed Riman mengenai nama panggungnya.

“Nama Hilang Child saya pakai karena saya merasa ingin menunjukkan heritage dari diri saya yang merupakan keturunan Indonesia (dari sang bapak).”tambah Ed.

Album “Every Mover” milik Hilang Child yang berisi 11 track sudah bisa didengar semua digital platform musik. Congrats Hilang Child atas Rilis Album terbarunya. (EH).