Iklan
Iklan

Hursa Luapkan Isi Hati Dan Emosi di Album ‘Katarsis’

- Advertisement -
Grup musik Hursa akan segera merilis album keduanya yang bertajuk ‘Katarsis’. Dimana Hampir dua tahun sejak melepas album penuh perdana mereka, “Harap Dan Tuah” pada tahun 2019.

Dan Hursa lebih dulu merilis dua single, yakni Hursa, Hursa dan Rumangsa sebelum merilis Album kedua Hursa Rilis di masa Pandemi.

Hursa yang digawangi oleh Gala (vokal, kibor), Pandji (gitar), Irvan (synth, synth bass), dan Goldy (drum) akan melepas Album kedua mereka ‘Katarsis’ pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Hursa
Cover KATARSIS-HURSA Foto : Istimewa

Dalam album tersebut, Hursa mengajak sejumlah musisi lainnya untuk berkolaborasi, di antaranya Dissa Kamajaya dari Fuzzy I, Enrico Octaviano dari Martials dan Lomba Sihir, Neida dari Hivi, dan pianis Sri Hanuraga.

Menurut Pandji, Album “Katarsis” merupakan rilisan yang amat personal bagi keempat personil Hursa. “Katarsis” sendiri bisa diartikan sebagai pembersihan diri, dimana seseorang meluapkan isi hati dan emosi mereka secara bebas untuk merasakan hal positif dalam diri mereka.

“Album kedua ini personal banget buat kita, karena seluruhnya penggambaran dari pengalaman pribadi masing-masing personel yang kebanyakan terjadi saat proses penggarapan album. Mulai dari diri sendiri, keluarga, percintaan, kerjaan kita sebagai musisi, cita-cita dan apalagi ditengah-tengahnya dilanda pandemi.”ujar Gitaris Hursa, Pandji di Konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2).

Hursa
Hursa X Neida / Foto Istimewa

“Secara produksi juga harus banyak penyesuaian, dengan keadaan masing-masing. Tapi syukur semua berjalan lancar dan banyak yang support kita, sisanya silakan temen-temen yang menilai..”tambah Panji.

Berbeda dengan album perdana mereka yang seluruhnya digarap sendiri, pada album “Katarsis” ini mereka didukung oleh beberapa seniman dalam proses produksinya, mulai dari Dissa Kamadjaya yang menjadi co-producer di lagu “Heylaa”, Enrico Octaviano yang mengisi drum pada “Kabung”, kemudian kolaborasi vokal oleh Neida pada lagu “Semusim Kelam”, dan tentunya bersama pianis jazz, Sri Hanuraga pada singel yang lalu, “Rumangsa”. Tidak hanya itu, seluruh artwork digital mulai dari singel pertama hingga album ini juga berkolaborasi dengan seniman asal Yogyakarta, Agung Santoso.

Hursa  berharap dengan dirilisnya album “Katarsis”, untuk memperkenalkan Hursa lebih jauh ke publik, dan mampu berkembang dengan hal yang mereka yakini, yakni bermusik, seperti tertuang pada lagu “Ruang Tanpa Jenjang”.

“Katarsis” sudah dapat dinikmati serentak di seluruh platform music digital mulai tanggal 27 Agustus 2021, dan segera dalam bentuk rilisan fisik.(EH)

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA