Beranda Indeks Top Identitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Warga Cirebon Alamatnya Kini Tersebar di Telegram

Identitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Warga Cirebon Alamatnya Kini Tersebar di Telegram

hacker bjorka
Identitas hacker Bjorka akhirnya dibongkar dan dibocorkan hecker lain. Bjorka yang akhir-akhir ini menghebohkan jagat media sosial karena aksinya membocorkan data para pejabat, sukses membuat khalayak ramai geger.

Hacker Bjorka mulai terekspos publik usai dirinya mengunggah sebuah kumpulan data berupa pendaftaran kartu SIM telepon Indonesia.

Bjorka menggungah data tersebut melalui situs Breach Forums pada 6 September 2022 lalu dan menjualnya dengan harga dalam jumlah fantastis.

Dalam salah satu kesempatan, Bjorka membongkar dalang pembunuhan Munir hingga pesan rahasia pemerintah. Hal tersebut membuat Bjorka kini diburu pemerintah setelah Presiden Jokowi membentuk tim khusus.

Sebelumnya diketahui, sosok hacker Bjorka mengaku berasal dari Warsawa, Polandia kini mulai dibongkar oleh hacker lainnya.

Menurut sebagian dari warganet, tindakan Bjorka lebih mirip hacker pemula yang sedang mencari perhatian sana-sini dengan ketenaran super cepat. Sebagian lagi mengendus Bjorka hanyalah sebatas menembus keamanan siber namun kemampuannya tak lebih dari itu.

Spekulasi liar lain pun bermunculan, bahwa Bjorka merupakan hacker yang disewa oposisi, jelang kontestasi pemilu 2024 yang tinggal dua tahun lagi akan digelar.

Sosok itu sontak langsung menjadi sorotan warganet, lantaran Bjorka menyebutkan bahwa temannya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuang pada tahun 1965 dan menetap di Polandia.

Menurutnya, temannya itu adalah sosok yang sangat jenius dan berkeinginan untuk memperbaiki Indonesia melalui teknologi seperti layaknya sosok BJ Habibie. Sayangnya, hingga akhir hidupnya, teman Bjorka itu urung kembali ke Indonesia dan meninggal dunia pada tahun lalu.

Namun, pernyataan tersebut kini agaknya dipatahkan oleh salah satu akun hacker lainnya yang menguak identitas asli Bjorka.

Bukan asli Polandia, akun Instagram @voltcyber_v2 mengungkapkan bahwa hacker Bjorka diduga warga asal Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA  Mulut Kotor Eko Kuntadhi Bisa Rusak Hubungan Ganjar Pranowo dengan NU

Tak tanggung-tanggung, akun tersebut secara detail membeberkan tampang Bjorka dan riwayat hidup sang hacker. Dalam unggahannya, tertulis jika sosok Bjorka memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah.

Akun tersebut juga menangkap layar website Linkedin milik MSF yang diduga kuat Bjorka. MSF sempat memiliki pekerjaan sebagai video editor di DRULANTIS sejak tahun lalu.

Selain itu, akun @voltcyber_v2 juga menyampaikan sindiran kepada publik terkait hacker Bjorka .

“Halo semuanya selamat menikmati dosa di minggu pagi yang cerah ini, bisa kalian pake untuk hal apapun itu ya ges yak, semoga sukses,” tulis akun @voltcyber_v2 dalam video.

DM instagram big data 222 KK+Nik @muhammadsaidfikriansyah.

Hacker Bjorka mengaku kepada Volt Anonym bahwa ia pernah membobol situs KPU sehingga mengakibatkan persamaan data.

“Jujur saya akui saya salah trobos Kpu. Mungkin ketika membobol di situs yang sama (KPU) dan mengakibatkan persamaan data,” tulis Bjroka pada Volt Anonym.

Volt Anonym pun berpesan agar tak memasukkan orang yang tidak memiliki kapasitas sesuai ahlinya bekerja di Kpu. “Lain kali buat orang dalem Kpu kalo bukan ahlinya, ahli intinya. dalam bidangnya jangan dkerja di bidangnya,” tegasnya.

Terakhir, secara mengejutkan Volt Anonym memberikan nomor ponsel diduga milik hacker Bjorka , yakni 08222263****.

Kini, alamat lengkap pria diduga hacker Bjorka tersebut sudah tersebar luas di Telegram.

Hingga kini, sejumlah akun milik Bjorka yang telah ditangguhkan, di antaranya yakni @bjorkanism, @bjorxanism, kemudian kini muncul dengan @bjorkanesian.

Namun belum dipastikan apakah benar sosok pria tersebut merupakan hacker Bjorka .

Setelah bikin geger karena aksinya yang membocorkan data pemerintah Bjorka kini membuat keputusan yang mengejutkan. Secara mendadak, Bjorka pamit istirahat dari media sosial.

BACA JUGA  Nathalie Holscher Curhat, Trauma Nikah Gara-Gara Sule

Sebelumnya, Bjorka diduga telah membuat akun Twitter baru pada Minggu (12/9/2022) setelah akun lawasnya hilang.

“See You Next Time All This Will Be resolved for Indonesian Citizens i love you”

Jika diartikan sebagai berikut :

“Sampai jumpa di lain waktu semua ini akan terselesaikan untuk warga Negara Indonesia i love you,” ujar Bjorka.

Source: Tribun

Facebook Comments

Artikulli paraprakRizky Febian Dan Mahalini Rilis Single ‘You’re Mine’
Artikulli tjetërDituduh Sebagai Hacker Bjorka, M Said Fikiransyah Minta Perlindungan Polres Cirebon