Beranda Indeks Top Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, M Said Fikiransyah Minta Perlindungan Polres Cirebon

Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, M Said Fikiransyah Minta Perlindungan Polres Cirebon

Hacker Bjorka
Tak terima dituduh sebagai hacker Bjorka, remaja berusia 17 tahun Bernama Muhammad Said Fikiransyah merupakan warga Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, minta perlindungan ke Polres Cirebon Kota.

Terkait warga Cirebon yang dituduh sebagai hacker Bjorka, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait isu tersebut.

“Kami selidiki dulu ya,” ujarnya, Rabu (14/09/2022).

Bjorka belakangan sempat membuat pemerintah ketar-ketir, karena data pribadi pejabat pemerintah Indonesia dibocorkan ke publik. Tidak hanya itu, Bjorka pun tak segan membocorkan kasus besar yang telah terjadi di Indonesia berikut terduga pelakunya.

Nama-nama besar di Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo menjadi korban kegaduhan yang ditimbulkan oleh Bjorka.

Bjorka menjadi trending topic di Twitter hingga menjadi target pencarian tim khusus yang terdiri dari BIN dan Polri.

Sementara, Muhamad Said Fikriansyah secara tegas membantah tuduhan jika dirinya adalah Bjorka, seorang hacker yang belakangan menjadi sorotan di Indonesia.

“Kalau dituduh Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka,” ujar Muhamad Said Fikriansyah, Rabu (14/9/2022).

Sehari-harinya, Muhamad Said mengaku bekerja sebagai editor video. Untuk itu, ia sendiri mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

“Jujur saya merasa terganggu banget (Dituduh Bjorka),” kata dia.

Sebelumnya tudingan itu datang dari akun instagram@volt_anonym yang menyebut Hacker Bjorka disebut memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah. Sebelumnya akun itu menyebut bahwa Bjorka tidak benar-benar melakukan pencurian ratusan juta informasi pribadi.

Facebook Comments

Artikulli paraprakIdentitas Hacker Bjorka Terbongkar, Diduga Warga Cirebon Alamatnya Kini Tersebar di Telegram
Artikulli tjetërMobile Legends Bang Bang Didukung Gift Card Fisik Pertama di Indonesia