Iklan
Iklan

Ijtima Ulama Hanya Undang Anies Baswedan dan Cak Imin

- Advertisement -

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 hanya mengundang capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ijtima Ulama menitikberatkan calon pemimpin berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

“Adapun datangnya yang bersangkutan (Anies dan Cak Imin) ke sini itu adalah bonus. Jadi kita lebih menitikberatkan kepada kriteria,” ujar anggota Steering Committee (SC) Ijtima Ulama, Azis Yanuar, di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Azis mengungkapkan Ijtima Ulama tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung. Azis mengaku pihaknya tidak ingin memberikan suara begitu saja seperti pada pada pilpres sebelumnya.

“Kita tidak mau membeli kucing dalam karung, dan kita menitikberatkan kepada hal-hal yang harus dipahami. Kita tidak mau memberikan cek kosong kepada pihak yang, kita tidak mau memberikan suara begitu saja. Kita belajar dari pengalaman dahulu, kita bulat-bulat mendukung kepada satu calon, lebih karena pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Terpisah, SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 Habib Muhammad bin Husein Al Athos mengatakan pihaknya melihat visi misi 3 capres-cawapres. Dia mengatakan Anies dan Cak Imin punya visi misi yang secara psikologis dekat dengan ulama.

“Kita melihat bahwa dari 3 calon ini, yang visi misinya punya kedekatan secara psikologis, secara hal-hal yang berkaitan dengan ulama itu ada pada calon yang tadi pagi kita undang. Sehingga kita uji visi misinya itu, apa yang kita dengar di Ijtima,” ujarnya.

Dia mengatakan ingin mendengar secara langsung bagaimana Anies memposisikan ulama dan pondok pesantren. Sehingga nanti bisa diuji oleh para ulama.

“Apakah memang pantas dan bisa betul, itu kenapa kemudian yang kita undang adalah yang bersangkutan (Anies dan Cak Imin),” ujarnya.

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu yang dibahas adalah mengenai arah dukungan untuk Pilpres 2024.

Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar mengatakan hasil Ijtima Ulama merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), dalam Pilpres 2024. Hasil rekomendasi itu dibacakan setelah Anies dan Cak Imin meninggalkan lokasi.

“Capres yang direkomendasikan adalah yang datang tadi pagi, yaitu Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” kata Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Sabtu (18/11).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA