Iklan
Iklan

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian Ramadan 2023, Berikan Santunan ke Panti Asuhan Nurul Jannah

- Advertisement -
Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) bersama Pengadaian Peduli pada bulan Ramadan 2023 mengunjungi Panti Panti Asuhan Nurul Jannah memberikan Santunan ke anak-anak Yatim.

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Berkah ini Pemberian Santunan oleh Ibu – Ibu Ikatan Istri Karyawan Pegadaian  sebagai bentuk komitmen PT. Pengadaian kepedulian antar sesama.

Menurut Ketua Dewan Penasehat IIKP Hesti Damar mengatakan, kegiatan bakti sosial Aksi Sosial dalam pemberian santunan ini bukan hal yang baru dilakukan oleh Ikatan Istri Karyawan Pegadaian, namun sudah lama dilakukan.

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian
Foto: EH

“Kegiatan ini sudah kami lakukan lama dan bukan hanya pada saat bulan ramadan, karena PT Pegadaian punya program CSR, jadi itu kita sisihkan dana dari perusahaan memang untuk memberikan  pada masyarakat yang kurang mampu jadi tidak hanya yatim piatu. Kita biasa juga santunan ke panti jompo, ke orang-orang yang kurang mampu, yatim piatu dan sebagainya. Dan kita lakukan keseluruh Indonesia,”ujar Hesti Damar Ketua Dewan Penasehat Ikatan Istri Karyawan Pegadaian saat  menyerahkan santunan ke Panti Asuhan Nurul Jannah Malaka, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2023).

“Itu memang program perusahaan seperti itu Jadi tidak dalam rangka Ramadan saja jadi kita sering dilakukan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian sebagai program CSR PT. Pegadaian. Kemarin itu kita santunan di panti jompo di Sukabumi yang longsor kita ke sana dan program Pegadaian itu kita juga membantu jika ada musibah, ada kebanjiran longsor dan sebagainya,”kata Hesti Damar didamping Ibu Nisa Eka & Ibu Dita Ferdi (Dewan Penasihat IIKP) Beserta seluruh pengurus IIKP Pusat.

Santunan yang diberikan kepada Panti Asuhan  Nurul Jannah Berupa : Bahan Makanan Pokok, Peralatan Sekolah, Peralatan Shalat, Peralatan Rumah tangga dan Uang Tunai sesuai kebutuhan dari panti.

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian
Ibu Hesti Damar – Ketua Dewan Penasehat IIKP Saat Menyerahkan Santunan Kepada Bella – Pembina Pati Asuhan Nurul Jannah/ Foto: EH

“Kami biasanya ada survey kebutuhan apa saja  yang di butuhkan. Yang jelas yang dekat dengan kita dan memang yang membutuhkan jadi kita tidak mungkin memberikan bantuan kepada donaturnya yang sudah besar, jadi kita lihat panti ini kan kurang layak untuk adik-adek di panti ini” tambah Hesti.

Jumlah anak di Panti Asuhan Nurul Jannah ada 50 anak terdiri dari bayi, balita,SD,SMP, SMA sampai 17 tahun.

“Kebetulan almarhum pak Kyai H.Darsi yang sudah merintis dari tahun 2000 yang kita lihat ini ada yang dateng sendiri dan ada yang kita ambil dari daerah Bogor, Tangerang ada yg dari Sukabumi, Bandung dan Lampung”. Kata Bella selaku pembina panti asuhan Nurul Jannah

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian
Foto: EH

Menurut Bella mereka rata-rata karena alasan ekonomi kedua karena sosial juga ketiga Karena broken home ada yang meninggal ada yg pisah juga ada yang terlantar dan kita bawa ke sini tidak berbayar atau gratis panti ini tidak komersil, mandiri yang sudah berdiri sudah 40 tahun lebih.

“Untuk pemasukan panti asuhan dananya dari donatur bulanan ada kotak amal kemudian acara even- even dan acara Islami setiap tahun ada 5 Kali termasuk Ramadhan”, tutup Bella

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA