Iklan
Iklan

Pengobatan Ida Dayak Membuat Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Terkesima

- Advertisement -
Pengobatan Ida Dayak yang saat ini tengah viral mendapat sorotan dari berbagai kalangan, bahkan Pesulap Merah yang sering membongkar trik para dukun ikut memberikan komentarnya terkait pengobatan yang dilakukan wanita yang dinilai sakti itu.

Pesulap Merah mengatakan pengobatan Ida Dayak adalah hal yang biasa, bahkan pria bernama asli Marcel Radhival itu menyebut Ida Dayak sebetulnya adalah ahli pijat tulang. Cara yang digunakan Ida mirip dengan metode Haji Naim sang ahli patah tulang.

“Tentang IDA DAYAK, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya” ujar Pesulap Merah dalam unggahannya di Instagram dikutip Senin (3/4/23).

Namun, mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa justru terkesima melihat pengobatan yang dilakukan Ida Dayak. Andika Perkasa telah membuktikan pengobatan Ida Dayak.

Bahkan dia sudah melihat langsung pengobatan Ida Dayak sehingga jam terbang tinggi mempengaruhi keefektifan pengobatan sang terapis.

Selain itu, Andika Perkasa menyebutkan Ida Dayak tergolong cepat dalam mengidentifikasi pasien. “Kita lihat sendiri, dia punya skill, kalau dilihat dari jam terbang sudah banyak sekali,” ujarnya.

“Identifikasi masalah cepat sekali, langsung memutuskan ini 2 menit atau 7 menit, begitu banyak jam terbang yang beliau lakukan,” ujar Andika Perkasa.

Tidak hanya itu, Andika Perkas juga menilai pengobatan yang dilakukan Ida Dayak sangat berguna bagi masyarakat.

“Ini sangat berguna untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain Jenderal Andika Perkasa, Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara Jend TNI (Purn) AM Hendropriyono juga mengakui kehebatan pengobatan Ida Dayak.

Hendropriyono bahkan menyebut pengobatan Ida Dayak tergolong ajaib.

“Terbukti semua, bahwa bisa menyembuhkan, sesuatu yang ajaib. Yang merupakan kearifan lokal yang harus kita angkat sebagai tradisi yang unggul,” kata mertua Andika Perkasa ini.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA