Iklan
Iklan

Ikuti Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2023

- Advertisement -
Astra menggelar kegiatan Lomba Foto Astra 2023 dan Anugerah Pewarta Astra 2023 pada 6 Juni – 6 November 2023 yang dapat diikuti oleh masyarakat dan wartawan.

Kegiatan bertajuk “Semangat Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia” tersebut merupakan bentuk kepedulian Astra untuk mengajak masyarakat membagikan kisah yang dapat membangun, menginspirasi, serta memotivasi semangat membangun bangsa ini.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah apresiasi untuk anak-anak bangsa yang telah menyebarluaskan berbagai kontribusi positif yang dilakukan masyarakat sekitar dengan penuh semangat, melalui karya foto ataupun karya tulis. Karya-karya tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan inspirasi yang berlandaskan harapan untuk seluruh masyarakat dalam memajukan bangsa untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/9).

Untuk Lomba Foto Astra 2023, foto-foto yang dikirimkan peserta diharapkan dapat menggambarkan tentang semangat, usaha, atau kegiatan masyarakat Indonesia pada saat ini untuk menjaga keberlanjutan masa depan Indonesia.

Ikuti Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2023

Hasil jepretan tersebut mengisahkan semangat perjuangan individu atau kelompok untuk bergerak memajukan Indonesia dari seluruh lingkup kehidupan, mencerminkan kontribusi positif dalam membangun kesadaran lingkungan, menggambarkan pemberdayaan masyarakat dalam program pemberdayaan ekonomi lokal dan peningkatan keterampilan.

Selain itu, peserta juga bisa mengirimkan foto-foto yang mencerminkan rasa optimistis dalam menghadapi tantangan mencapai masa depan lebih baik serta potret yang memunculkan harapan bagi bangsa Indonesia dalam bidang pendidikan dan lingkungan.

Sementara itu, untuk Anugerah Pewarta Astra 2023, Astra mengajak setiap anak bangsa untuk menebar inspirasi kepada masyarakat yang menceritakan kisah inspiratif dari para Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, tokoh penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia dalam melakukan kontribusi positif yang berkelanjutan dalam menghadapi tantangan di sekitarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Prof Dr Semiarto Aji Purwanto mengatakan pihaknya mendukung kegiatan ini karena selaras dengan tujuan

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia selama ini yang memacu semangat sekarang dan yang akan datang untuk kebaikan serta masa depan Indonesia. Diakui, lomba foto dan narasi tidak hanya relevan dengan prodi komunikasi, tetapi sangat relevan untuk semua prodi.

“Sebagai fakultas yang fokus pada sosial dan politik, dewasa ini selalu bicara seperti apa format Indonesia di masa depan. Jadi bukan saja masa depan politik, namun juga masa depan sosial masyarakat kita,” lanjut dia.

Dengan demikian, masyarakat luas tergerak akan event tersebut, karena tajuk lomba foto dan pewarta berupa narasi yang bisa menggerakkan.

“Di luar kampus dan peserta lomba dapat menggerakkan warga negara. Jadi tidak berhenti di situ. Mari kita sama-sama bergerak membayangkan, merancang dan mengerjakan berbagai PR (pekerjaan rumah) memastikan masa depan Indonesia agar tetap cerah,” paparnya.

Pendaftaran KLIK DI SINI

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA