Iklan
Iklan

Nil Maizar Harus Bersiap Menerima Kabar Buruk

- Advertisement -
Gagal membawa Persiba Balikpapan tampil impresif di awal Liga 2 2023, kini Nil Maizar harus bersiap menerima kabar buruk terkait posisinya sebagai pelatih.

Nil Maizar sebagai pelatih tim berjuluk Beruang Madu tersebut sudah memainkan empat laga Liga 2. Dari empat laga tersebut, Persiba sama sekali belum pernah merasakan kemenangan.

Mirisnya, mereka sudah mengalami tiga kekalahan di Liga 2. Tiga kekalahan itu dialami Persiba saat bertarung melawan Sulut United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

Pada pekan perdana melawan Sulut United, anak asuh Nil Maizar menelan kekalahan di kandang dengan skor 0-2. Tujuh hari kemudian, kekalahan tersebut terus berlanjut kala berhadapan dengan Persewar Waropen.

Performa Beruang Madu sempat membaik ketika menahan imbang Persipura Jayapura pada pekan ketiga dengan skor 1-1. Namun, hasil minor kembali didapat mereka usai ditumbangkan PSBS Biak dengan skor 0-3.

Kini, Persiba terpuruk di klasemen sementara Grup 4 Liga 2 2023-2024. Hasil ini langsung mendapat sorotan tajam dari sang Presiden klub, yakni Gede Widiade.

Gede mengisyaratkan bahwa dirinya tak akan segan-segan untuk merombak komposisi tim asal Kalimantan Timur tersebut. Apabila ada yang perlu diganti pada tim tersebut, maka manajemen akan melakukan hal itu.

“Kalau perlu diganti ya diganti. Tidak repot kalau saya,” ucap Gede Widiade.

Eks petinggi Persija Jakarta itu mengaku terkejut melihat performa timnya tersebut. Sejak ia ditunjuk menjadi Presiden klub, Gede mengaku bahwa hasil minor ini baru-baru saja terjadi.

Hal itu tak lepas dari penunjukkan Nil Maizar selaku pelatih kepala Persiba di musim ini.

Sebagai informasi, Nil baru saja didapuk untuk menangani Beruang Madu pada musim ini.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut sebelumnya mengemban tugas bersama Dewa United di Liga 1 2022-2023.

Sayangnya, eks pelatih Timnas Indonesia tersebut tak memuaskan pihak Tangsel Warriors. Nil langsung dipecat ketika Liga 1 2022-2023 memasuki putaran kedua.

Kini, hal yang sama kemungkinan kembali terulang bersama Persiba. Sebab, Gede Widiade begitu terheran-heran dengan apa yang didapat oleh anak asuh Nil Maizar.

“Selama saya pegang Persiba, baru kali ini performa seperti ini (buruk).”

“Saya juga heran, sama seperti masyarakat Balikpapan.”

“Begitu juga Balistik rasakan,” jelasnya.

Nil Maizar merupakan salah satu pelatih ternama yang ada di Indonesia. Nama Nil mulai mencuat usai berhasil membawa Semen Padang menembus empat besar Liga Super Indonesia musim 2010-2011 silam.

Usai prestasi itu, Nil langsung diangkat menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia selama dua tahun. Sayang, kini tangan dingin seorang Nil sudah mulai mencair.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA