Iklan
Iklan

Imarindo Gelar Bukber dan Kenalkan Pengurus Baru 2023

- Advertisement -
Imarindo atau Ikatan Manajer Artis Indonesia merupakan organisasi yang mewadahi para manager artis, musisi, entertainer dan pelaku seni lainnya di seluruh Indonesia. Organisasi tersebut dibentuk untuk membantu kinerja dan persoalan para manager artis serta artis yang di handle-nya dengan penyelenggara event (EO) dan Promotor, bahkan juga dengan media tv, radio, cetak, dan online.

Keberadaan manajer artis memang sangatlah diperlukan agar para artis, musisi dan pelaku seni lainnya di Indonesia ini memiliki orang-orang yang profesional serta kompeten dalam mengawasi hal-hal manajerial artis. Dengan adanya profesionalitas Imarindo, kasus-kasus yang mungkin saja terjadi dalam dunia keartisan atau permasalahan antara artis dan manajer baik secara manajerial ataupun kode etik profesi bisa lebih diminimalisir.

Untuk itu, para manager artis, musisi dan pelaku seni lainnya ini membutuhkan pembekalan pengetahuan serta keahlian khusus untuk mengantisipasi perkembangan di dunia hiburan nasional dan global, berperan serta sesuai fungsinya sebagai pengelola aset seni nasional. Melalui Imarindo ini, para manajer artis di Indonesia bisa terverifikasinya keprofesionalitasnya, sehingga kedepannya Imarindo menjadi salah satu bagian penting dalam perjalanan dunia seni di Indonesia.

Imarindo

Di tahun 2023 ini, Imarindo sudah memasuki usia 7 tahun sejak didirikan tahun 2016, merunut waktu sejak dideklarasikan untuk pertama kali pada 13 September 2017 lalu. Dan saat ini Imarindo sudah berhasil mendata sekitar 300 orang lebih yang berprofesi sebagai manager artis, musisi dan pelaku seni lainnya , yang terdaftar sebagai anggota Imarindo.

Di Jakarta Design Center, Tanggal 14 Desember 2022 lalu merupakan sejarah bagi organisasi ini yang berhasil menyelenggarakan Musyawarah Nasional yang pertama dengan baik dan lancar. Dimana didalamnya terdapat laporan pengurus periode 2017-2022, sidang komisi dan paripurna, pemaparan visi misi Calon Ketua Umum serta voting offline dan online ketua umum secara demokratis. Hingga terpilihnya Ketua Umum baru yaitu Roberto Pieter dengan masa jabatan tahun 2022 – 2027. Sebuah langkah menuju Imarindo yang lebih baik lagi.

“Kami ingin sebagai asosiasi profesi yang membidangi manajemen keartisan. Sehingga dapat mendukung seluruh kegiatan yang berurusan dengan industri kreatif baik dari segi ekonomi kretatif, sosial budaya, dan segala bentuk karya anak bangsa secara lebih luas lagi”, jelas Robert sebagai Ketua Umum yang baru.

Imarindo
Foto: EH

Hari ini 6 April 2023, organisai ini mengelar acara Buka Puasa Bersama IMARINDO yang bertempat di CASPIA, Kemang – Jakarta Selatan. Selain buka puasa bersama dan bersilaturahmi sesama anggota, juga penetapan kepengurusan baru periode 2022-2027.

Acara ini juga diramaikan oleh hiburan dari para artis ibukota seperti Not Tujuh, Indra THE RAIN, Marion Jola, Rayen Pono, Caffeine, Keljom Rimar dan Hura-Hura Club.

Imarindo

“Semoga sebagai asosiasi, kami bisa berjalan dan berfungsi baik bagi anggota dan pihak terkait dan seluruh masyarakat pada umumnya”, tutur Roberto Pieter.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA