Iklan
Iklan

Indonesia akan Bangun Sirkuit F1 di Bintan Kepulauan Riau

- Advertisement -
Indonesia akan membangun sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau. Untuk mewujudkan rencana tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melakukan rapat terbatas bersama ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan sejumlah investor, Minggu 6 Maret 2022 di Kawasan wisata Lagoi, Bintan.

Berbagai persiapan terkait rencana peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau ini dibicarakan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui rapat terbatas.

“Jika tidak ada perubahan, groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang dan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno,” kata Ansar.

Sebelum groundbreaking, Gubernur bersama tim dan investor dari Kepri akan melakukan rapat final di Jakarta bersama tim Kementerian.

Menurut Gubernur, hadirnya sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau ini nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya Indonesia yang akan mengalihkan perhatiannya ke Kepri, namun mata dunia akan tertuju ke Negeri Segantang Lada tersebut, khususnya Bintan.

“Kita akan punya nilai jual yang lebih dan otomatis akan berdampak pada perekonomian dan sebagainya,” jelas Ansar.

Gubernur juga menjelaskan jika proyek sirkuit internasional dan bergengsi di sini sudah melalui pengkajian tim konsultan dari Inggris.

Manajemen kawasan wisata Lagoi, dalam hal ini PT. Bintan Cakrawala Resort (BRC) juga telah menyiapkan lahan seluas 75 hingga 100 hektare untuk mewujudkan pembangunan sirkuit balap internasional di kawasan wisata terpadu Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau tersebut.

Setidaknya ada dua kawasan lahan yang disiapkan, yaitu berdekatan dengan danau Lagoi Bay, dan di belakang pantai pasir panjang dengan panorama pemandangan alam laut.

“Sirkuit F1 di Bintan ini akan dipercantik dengan keindahan alam Bintan karena menawarkan pemandangan alam laut yang indah. Insya Allah semuanya lancar, sirkuit ini menjadi salah satu ikon kita. Semua mata akan memandang kita, dan kita harus siap,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA