Iklan
Iklan

Irene Sukandar Beradu Catur 960 dengan GothamChess, Berakhir Imbang

- Advertisement -
Irene Sukandar, Woman Grandmaster ini akhirnya beradu catur 960 dengan International Master Levy Rozman atau GothamChess. Irene vs GothamChess berakhir imbang 2-2.

Disiarkan melalui akun Twitch kedua pecatur itu, Rabu (31/3/2021) malam, Irene Sukandar dan GothamChess bermain catur 960 atau catur acak di situs permainan catur online, Chess.com.

Varian catur yang diperkenalkan grandmaster Bobby Fischer (Fischer Random Chess) itu berbeda dari catur biasa. Dalam catur 960, buah catur ditaruh acak. Posisi Raja, Menteri, Gajah, Kuda, dan benteng akan ditaruh acak, sementara pion tetap berbaris di depan.

Nah, duel Irene Sukandar vs GothamChess dalam catur 960 berlangsung cepat, dengan masing-masing diberi waktu 3 menit setiap jalan. Selama empat babak, keduanya sama-sama kesulitan.

Irene Sukandar

Walaupun GothamChess sempat unggul lebih dulu di ronde pertama, karena Irene kehabisan waktu. Kemudian Irene membalas di babak kedua, juga karena GothamChess yang gantian kehabisan waktu.

Pecatur Amerika Serikat itu lalu unggul lagi di babak ketiga, lagi-lagi karena Irene Sukandar kehabisan waktu. Dan kemudian Irene bisa menutup laga dengan kemenangan, karena GothamChess juga kehabisan waktu. Irene vs GothamChess berakhir remis 2-2.

Duel Irene vs GothamChess berlangsung santai. Keduanya asik mengobrol setelahnya membahas permainan masing-masing.

Nama Levy Rozman atau GothamChess menarik perhatian masyarakat Indonesia, setelah terlibat perseteruan dengan Dadang Subur dalam aplikasi permainan catur, Chess.com

GothamChess, yang juga berstatus International Master, menuding Dewa Kipas, nama akun Dadang Subur, bermain curang karena bisa merebut banyak kemenangan beruntun. Total, Dewa Kipas bisa menang 26 kali beruntun, yang membuat peringkatnya melonjak.

Akhirnya, akun Dewa Kipas diblokir, dan GothamChess menjadi sasaran kekesalan netizen Indonesia. Kemudian Irene, mewakili Percasi, menuding Dewa Kipas memang mencurigakan.

Akhirnya, Irene dan Dewa Kipas dipertemukan dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier. Irene menang telak 3-0 di laga itu. Kini, gantian GothamChess yang meladeni pecatur putri Tanah Air tersebut, dan berakhir imbang 2-2.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA