Iklan
Iklan

Perintah Tegas Bobby Nasution, Bangunan 4 Lantai Tanpa Izin Dirobohkan

- Advertisement -
Wali Kota Medan Bobby Naution atau Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan gerakan penyelamatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menindak tegas semua bangunan tak berizin di Kota Medan.

Gebrakan perdana Bobby Nasution dilakukannya pada gedung empat lantai di Jalan Pembangunan, Kelurahan Padangbulan.

Padahal, bangunan empat lantai itu hampir rampung yang terletak di Jalan Pembangunan, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Medanbaru diketahui tak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan menyebut, bangunan berukuran 13 x 34 meter persegi dan bangunan lain di dekatnya menyalahi aturan.

Dinas PKPPR sebelumnya sudah tiga kali menyurati pemilik gedung agar menghentikan pembangunan dan mengurus izin terlebih dahulu namun tidak diindahkan.

Pemilik bangunan seharusnya membayar sekitar Rp 100 juta untuk mengurus izinnya. “Ini merugikan negara, harusnya jumlah itu bisa masuk kas Pemkot Medan sebagai PAD. Karena tak ada izin, kita koordinasi ke Pol PP untuk merobohkan bangunan,” ujar kepala Dinas PKPPR Kota Medan Benny Iskandar, Rabu (31/3/2021).

Sejumlah petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan Rabu siang mendatangi bangunan bermasalah bersama satu unit alat berat.

Kepala Satpol PP Kota Medan M Sofyan mengatakan, pemilik gedung sudah beberapa kali disurati agar menghentikan pembangunan tapi tak digubris.

“Jadi kita beri tindakan tegas dengan menghancurkan sebagian bangunan. Kami masih memberi kesempatan agar mau mengurus izin, kalau tak diurus juga, kita akan menyegel gedung,” ujar Sofyan.

Usai disegel masih ada juga aktivitas pembangunan tanpa izin resmi maka itu melanggar hukum, jatuhnya pidana.

Kepala Lingkungan 11, Kelurahan Padangbulan Evi mengaku tidak mengetahui siapa pemilik gedung. “Saya tidak tahu yang punya dan yang bertanggung jawab bukan warga sini. Dari awal tidak ada lapor sama saya,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA