Iklan
Iklan

Irjen Dedi Prasetyo Dimutasi Kapolri

- Advertisement -
Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo yang selama ini menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri dimutasi menjadi Asisten SDM Kapolri.

Dedi Prasetyo dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023.

Sedangkan jabatan Kadiv Humas Mabes Polri akan diemban oleh Brigadir Jenderal Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengkajian dan Strategi (Karojianstra) SSDM Polri.

Sementara itu, Asisten SDM sebelumnya, Irjen Wahyu Widada, dimutasi menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan atau Baintelkam Polri. Ia menggantikan Komisaris Jenderal Ahmad Dofiri.

Ahmad Dofiri dimutasi menjadi Inspektur Pengawasan Umum atau Irwasum Polri menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun.

Dedi Prasetyo merupakan seorang perwira tinggi kelahiran Magetan pada 26 Juli 1968. Ia lulus Akademi Kepolisian pada 1990. Jabatan prestise pertamanya adalah Kepala Urusan Pembinaan Operasional di Polres Lamongan.

Kemudian, enam tahun berselang, ia naik jabatan menjadi Kapolsek Serpong di Polresta Tangerang.

Sejak saat itu kariernya terus meningkat dan mulai menduduki sejumlah jabatan strategis. Pada 2008, ia menjadi Kapolres Kediri Kota di Jawa Timur. Pada 2012, ia menjabat sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Tengah dengan pangkat komisaris besar.

Pada 2017, Dedi naik pangkat menjadi brigadir jenderal dan bertugas sebagai Wakil Kepala Polisi Daerah di Kalimantan Tengah. Setahun bertugas di Kalimantan, Dedi Prasetyo langsung diangkat menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri pada 2018.

Satu tahun berselang, Dedi terkena rotasi oleh Kapolri dan berganti menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (Karobinkar SSDM) Polri.

Pada 2020, Dedi mengalami kenaikan pangkat sebagai Inspektur Jenderal Polisi dan bertugas kembali di Pulau Kalimantan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Dedi Prasetyo baru menjabat sebagai Kadiv Humas Polri pada 2021.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA