Iklan
Iklan

ISOPLUS Kampanyekan #TarikNapas, Minum ISOPLUS #ExcellentHydration di Semarang 10K

- Advertisement -
ISOPLUS, produk minuman isotonik produksi WINGS Food mendukung kembali event Semarang 10K Powered by ISOPLUS di penghujung tahun 2023. Di momen ini, ISOPLUS mengampanyekan #TarikNapas minum ISOPLUS demi capai #ExcellentHydration.

Dengan kampanye #TarikNapas ini, ISOPLUS mengajak masyarakat dengan gaya hidup aktif untuk berhenti sejenak di sela-sela kehidupannya yang aktif untuk kembali terhidrasi sehingga siap melanjutkan aktivitasnya dengan excellent.

Ribuan pelari dari dalam dan luar kota Semarang sangat antusias menyambut Semarang 10K Powered by ISOPLUS. Nampak sejak pengambilan race pack yang berlokasi di Oudetrap Kota Tua, beberapa pelari memanfaatkan fasilitas tenaga fisioterapis profesional yang disediakan oleh ISOPLUS.

ISOPLUS

“Dengan adanya fasilitas fisioterapi di booth ISOPLUS ini bisa memaksimalkan persiapan fisik para pelari menjelang race day. Kami juga akan menyediakan ice bath tempat para pelari dapat merendam kakinya usai mencapai garis finish. ISOPLUS terus konsisten mengedukasi masyarakat akan pentingnya #ExcellentHydration bagi setiap orang, melalui berbagai event olahraga dan gaya hidup lainnya. Harapannya, masyarakat semakin aware tentang #ExcellentHydration bagi tubuhnya dan minum ISOPLUS sebagai penunjang performa tubuh. Jangan lupa #TarikNapas, berhenti sejenak untuk cek kondisi badan, apa sudah cukup minum air putih dan top up ion dengan ISOPLUS. Kini tersedia juga ISOPLUS Coco, minuman isotonik dengan air kelapa muda Thailand,” ujar

Jelang gelaran Semarang 10K, Sports Scientist Arbiarso Wijatmoko,  memberikan edukasi tentang pentingnya excellent hydration bagi semua orang khususnya para pelari. Hidrasi adalah penggantian cairan tubuh yang hilang melalui keringat, pernapasan, dan pembuangan limbah. ISOPLUS menjadi pilihan tepat untuk strategi hidrasi semua orang, khususnya pelari. ISOPLUS mengandung 6% karbohidrat dan 7 ion lengkap yang dibutuhkan tubuh manusia dan mudah diserap karena sifat minuman isotonik mengandung cairan yang sama dengan cairan tubuh, di antaranya:

  1. Natrium; untuk menjaga homeostasis dan regulasi cairan tubuh.
  2. Kalium; untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, kontraksi otot, dan tekanan darah.
  3. Magnesium; untuk menjaga fungsi saraf dan otot, imun, denyut jantung.
  4. Kalsium ; untuk menjaga fungsi kontraksi jantung, otot, transmisi sinyal saraf.
  5. Klor; untuk menjaga keseimbangan cairan sel, stimulasi otot dan saraf, aliran oksigen dan karbondioksida.
  6. Sitrat; untuk membantu memproduksi energi.
  7. Laktat; untuk menjaga homeostasis dan energi untuk metabolisme.
ISOPLUS
Sports Scientist Arbiarso Wijatmoko, Olivia Tommy, ISOPLUS Running Ambassador dan Joshua Gunawan, Marketing Manager Beverages WINGS Group Indonesia pada kegiatan runners gathering Semarang 10K 2023.

Gizi yang baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimasi energi saat lari agar dapat finish excellent dan membantu performa dan pemulihan untuk pelari. Rekomendasi gizi bagi atlet non-profesional dapat dihitung dengan menggunakan teknik porsi tangan, yaitu 1-2 telapak tangan protein setiap kali makan, 4-6 genggam karbohidrat setiap kali makan, 1-2 jempol setiap kali makan, dan 1-2 kepal sayur setiap kali makan. Kebutuhan ini bisa berubah menyesuaikan intensitas latihan, komposisi tubuh, dan target kebugaran atau performa.

“Penting bagi setiap pelari untuk mengetahui kebutuhan gizinya. Apalagi jika sudah mengikuti event olahraga. Rekomendasi yang perlu diperhatikan juga adalah pada race day, dan mendekati race time. Semakin dekat ke waktu race time maka konsumsi yang dianjurkan lebih ke bentuk liquid supaya tidak mengganggu sistem pencernaan ketika berlari. Utamanya, saat race day hindari makanan-makanan yang tinggi serat, tinggi lemak, tinggi protein, tidak biasa dimakan, mengandung alergen (misal kacang), pedas (jika tidak terbiasa), atau yang kita tidak punya cukup toleransi terhadapnya seperti kopi dan susu,” ujar Arbi.

Olivia Tommy, ISOPLUS Running Ambassador di sela-sela persiapan menjelang race day mengutarakan antusiasmenya mengikuti Semarang 10K.

ISOPLUS

“Excited banget bisa ikutan Semarang 10K dan lari dengan pemandangan Kota Tua. Suasananya benar-benar bisa bikin #TarikNapas sejenak dari hiruk pikuk kehidupan ibukota, seperti sebelumnya aku juga sempat ikutan 4 event lari lainnya bersama minuman isotonik. Bersama minuman isotonik, kita para pelari rekreasional ini dibekali oleh ilmu-ilmu dan pengetahuan seputar kesehatan olahraga dan strategi hidrasi tubuh.”kata Olivia

“Cara favoritku untuk menghidrasi tubuh adalah dengan minum ISOPLUS Coco, dari air kelapa Thailand bikin langsung fresh di sela-sela latihan, persiapan, maupun race day. Dengan minum minuman isotonik ini dan dicombine makanan yang bergizi sesuai kebutuhan, kita jadi bisa finish excellent dan tidak butuh waktu lama untuk recovery, langsung fast recovery, jadi keesokan harinya bisa langsung beraktivitas lagi, gak perlu panggil tukang pijat,” canda Olivia.

 

Selama tujuh tahun sejak diluncurkan, minuman isotonik terus menerus berinovasi sesuai perkembangan tren serta mengedukasi masyarakat melalui berbagai kanal tentang hidrasi tubuh.

“Ranah sports dan lari masih sangat populer di kalangan masyarakat selama beberapa tahun terakhir, mulai dari 5K sampai full marathon 42K. Banyak pelari pemula dan non profesional juga yang mengikuti race ini, di sini adalah kesempatan kami untuk mengedukasi masyarakat yang masih awam seputar persiapan menuju race day, agar mereka semakin aware bagaimana persiapannya dari sisi hidrasi dan nutrisi pada saat exercise, race time, dan recovery” tutup Joshua.

Minuman isotonik ini telah mendukung Semarang 10K sejak 2019. Ke depannya ISOPLUS akan terus aktif mengedukasi pentingnya excellent hydration bagi semua orang melalui media sosial @isoplus7ion dan juga melalui dukungannya terhadap event-event olahraga berskala nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan bahwa “the good things in life should be accessible for all” di mana minuman isotonik berkomitmen memberikan kebaikan kepada semua orang melalui produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA