Iklan
Iklan

Israel Adesanya Kembali Kehilangan Gelar pada UFC 293 Usai Kalah Angka dari Strickland

- Advertisement -
Israel Adesanya kehilangan gelar juara dunia kelas menengah usai kalah angka dari Sean Strickland pada UFC 293 yang berlangsung di Qudos Bank Arena, Sydney, Minggu (10/9/2023).

Kekalahan Israel Adesanya dari Sean Strickland cukup mengejutkan. Strickland sendiri merupakan peringkat lima kelas menengah UFC dan berhasil meraih kemenangan terbesar dalam kariernya.

Strickland benar-benar mendominasi duel. Petarung berjuluk The Tarzan itu merebut empat ronde dalam pertarungan lima ronde.

Israel Adesanya selamat dari kekalahan KO di ronde pertama saat tersisa 25 detik. Sebuah hook kanan Strickland masuk telak di wajah Adesanya.

Beruntung bagi Adesanya, pukulan kombinasi lanjut yang dilepaskan Strickland berhasil ditahannya.

Di ronde kedua ritme penampilan Adesanya mulai muncul. Petarung asal Australia berdarah Nigeria itu sempat satu kali mendapatkan pukulan telak. Tapi Strickland bangkit di ronde ketiga.

Strickland terlihat lebih efisien dalam bertahan dan menyerang. Petarung asal Amerika Serikat itu terlihat unggul di ronde pertama dan ketiga.

“Hey, kita tidak jauh-jauh ke sini [Sydney] untuk kalah lewat angka yang omong kosong itu. Saya mau kamu menghabisi dia,” ujar Eric Nicksick, pelatih Strickland usai ronde ketiga berakhir.

Ronde keempat juga jadi milik Strickland. Petarung 32 tahun itu terus menekan Adesanya sepanjang ronde. Sang juara bertahan pun terkesan bingung untuk membongkar pertahanan Strickland. Adesanya terus-terusan mundur saat ditekan Strickland.

Di ronde terakhir kondisinya tidak membaik untuk Adesanya. Padahal satu-satunya cara bagi Adesanya untuk mempertahankan gelar adalah meraih kemenangan KO/TKO di ronde kelima. Tapi justru Strickland yang terus mengejar Adesanya. Bahkan di 20 detik terakhir Strickland mengejek Adesanya yang tidak mau menyerang.

“Apakah saya bermimpi, apakah saya akan bangun dari tidur, seseorang tolong bangunkan saya. Saya tidak pernah berpikir bisa jadi juara dunia. Saya jarang menangis, tapi berusaha menahan emosi saat ini,” ujar Strickland usai dinyatakan sebagai juara dunia UFC.

“Adesanya mengalahkan sebagian besar teman saya dengan mudah, saya juga sempat berpikir tidak akan bisa menang. Tapi saya berusaha keras,” ucap Strickland.

Ini adalah kali kedua Adesanya kehilangan gelar juara dunia kelas menengah UFC. Setelah sempat kalah dari Alex Pereira di UFC 281, November 2022, Adesanya kembali merebut gelar tersebut dengan menang atas Pereira di UFC 287, April 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA