Beranda Indeks Top Isu Anggota DPRD NTB Gunakan APBD Beli Tiket MotoGP Beredar di WhatsApp...

Isu Anggota DPRD NTB Gunakan APBD Beli Tiket MotoGP Beredar di WhatsApp Group

Anggota DPRD NTB
Isu anggota DPRD NTB yang diduga membeli tiket MotoGP Mandalika dengan memakai dana yang  bersumber dari APBD kini tersebar luas.

Isu tersebut muncul dan beredar luas di WhatsApp Grup kalangan aktivis di Mataram. Anggota DPRD NTB itu diisukan menikmati nonton MotoGP Mandalika.

Cara anggota DPRD NTB dengan membeli tiket menggunakan dana insidentil bukan menggunakan dana perjalanan dapil.

Kemudian, beredar pula tangkapan layar percakapan WhatsApp dewan yang membenarkan penggunaaan dana insidentil untuk menonton MotoGP.

Namun, Sekretaris Dewan Provinsi NTB, Mahdi Muhammad, membantah tuduhan tersebut. Dia mengatakan, anggota dewan membeli tiket MotoGP menggunakan uang pribadi. Bukan seperti isu yang beredar yaitu pakai duit bersumber dari APBD.

“Tidak ada dana insidentil di DPRD. Anggota beli tiket dari dana beliau masing-masing. Soal sumbernya tergantung anggota bisa uang tabungannya, uang perjalanannya, terserah anggota. Kita hanya memfasilitasi pembeliannya, tidak tahu sumber dananya,” kata Mahdi, Kamis, 17 Maret 2022.

Pada anggota DPRD NTB ini saat dikonfirmasi meminta agar wartawan sebaiknya bertanya langsung ke pimpinan dewan.

Kini, NTB akan jadi perhatian dunia karena Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menghelat ajang MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022. Mandalika akan jadi tempat gelaran seri kedua MotoGP 2022.

Sejumlah pembalap ternama seperti Marc Marquez juga sudah tiba di Tanah Air. Para pembalap itu sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. Mereka juga mengikuti parade pembalap MotoGP di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakUP Girls Tunjukkan Sisi Lain Perempuan Independen di ‘Hey Boy’
Artikulli tjetërRibut Tuduhan Harta Juragan 99, Pakar Hukum Universitas Al-Azhar: Hati-Hati Pelanggaran UU ITE