Iklan
Iklan

Isu Peran Iriana Jokowi di Balik Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Mencuat

- Advertisement -

Isu peran Iriana Jokowi di balik pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mencuat. Isu keterlibatan ibu negara ini kini menyebar luas meski dibantah oleh dan dianggap sebagai gosip oleh Gibran.

Isu peran Iriana Jokowi di balik pencalonan Gibran tersebut berawal dari gestur ibu negara ini saat ditanya oleh wartawan, pada 26 Oktober 2023 lalu, terkait Gibran yang diusulkan sebagai cawapres. Iriana sebetulnya saat itu tidak memberikan sepatah kata apapun.

Namun demikian, saat itu Iriana hanya mengacungkan jempol saat awak media bertanya terkait restunya sebagai orang tua.

Sedangkan, Gibran memberi respons ketika isu tersebut kembali ramai belakangan ini. Dia menepis soal manuver Iriana menemui kalangan pengusaha dalam upaya mendorong dirinya maju di pilpres.

“Kata siapa?” kata Gibran di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (19/11). Gibran menjawab pernyataan wartawan soal cawe-cawe Iriana mendorong dirinya maju Pilpres.

Gibran juga merespons soal informasi ibunya yang disebut bertemu dengan organisasi relawan Jokowi bahkan dengan para pengusaha untuk mendapatkan dukungan. Gibran mengatakan hal tersebut tidakkah benar.

“Nggak benar. Tanya aja ke relawan pernah nggak ketemu. Oh Hipmi apalagi (nggak bertemu),” ujarnya.

Selain itu, isu peran Iriana Jokowi di balik pencalonan Gibran tersebut disebut oleh putra sulung Jokowi ini hanya sekadar gosip. Menurutnya, tidak ada dorongan sama sekali dari ibunya untuk maju di 2024.

“(Cawapres keinginan Ibu?) Nggak. (Dorongan Ibu?) Nggak juga,” kata Gibran di Balai Kota Solo, , Senin (20/11).

“Yang tentang Ibu itu, saya kira hanya gosip, nggak perlu dibesar-besarkan,” ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menampik bahwa Iriana tidak menyukai PDIP. Dirinya juga menampik kabar mengenai Selvi Ananda yang tidak setuju dirinya maju sebagai cawapres.

“(Isu Selvi nggak setuju cawapres?) ya itu gosip itu, dengar dari mana toh. (Ibu tidak suka PDIP?) Suka-suka saja,” tuturnya.

Kemudian, Gibran menyebut bahwa sang istri dan ibunya mendukung dirinya dalam bentuk doa. “Dukungan dalam bentuk doa. Jangan dipercaya (gosip), jangan langsung dijadikan berita, gosip ya hanya sekadar gosip,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA