Iklan
Iklan

Jadwal Wajib Militer Jin BTS Terungkap, Bakal Bertugas di Unit Pasukan Garis Depan

- Advertisement -
Jin menjadi member BTS pertama yang akan mendaftar wajib militer. Setelah sebelumnya mencabut penundaan wamil, jadwal pendaftarannya kini terkuak.

Pada Kamis (24/11), Yonhap News melaporkan Jin akan bergabung di kamp pelatihan Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi untuk menjalani wajib militer. Jin disebut akan dikerahkan sebagai unit pasukan garis depan dan memulai pelatihan pada 13 Desember mendatang.

Namun Jin tidak akan langsung ditugaskan saat itu juga. Sebelum masuk ke dalam unit pasukan, idol kelahiran 1992 itu akan menjalani pelatihan selama lima pekan.

Sebelum ini, Jin sempat ngode bahwa dirinya akan menghabiskan ulang tahunnya pada 4 Desember mendatang di unit pasukan garis depan. Meski tanggal yang diungkap media setempat berbeda dengan perkiraan awal berdasar isyarat Jin, unit pasukannya sesuai.

Pada Minggu (14/11), Jin membalas pertanyaan fans di Weverse dengan berkata, “Tidak, aku akan berada di garis depan saat itu.”

Pasukan garis depan bertugas di garis terdepan dan lebih dekat ke perbatasan militer. Unit yang dimaksud tersebut bertugas di Gyeonggi-do atau Gangwon-do sebelah utara dekat dengan perbatasan Korea Utara. Basecamp unit ini disebut hanya dihuni sedikit orang tapi banyak hewan liar.

Seperti yang dipaparkan dalam rencana wamil BTS, Jin akan segera mendaftar setelah merilis album solo debutnya “The Astronaut”. Semula, ia mendapatkan izin penundaan wajib militer yang berlaku hingga Desember 2022. Akan tetapi, Jin memutuskan untuk menarik izin itu dan pergi lebih awal.

Sementara itu, Jin menjadi member BTS pertama yang akan mendaftar wajib militer. Agensi telah mengumumkan bahwa member lain bakal menyusul sesuai dengan rencana mereka masing-masing.

Sebelumnya muncul harapan bahwa member BTS bisa wamil di kepolisian Dokdo. Dengan bertugas di sana, para member diharapkan bisa sekalian mempromosikan Laut Timur sekaligus menarik wisatawan ke Pulau Ullengdo.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA