Beranda BUDAYA & PARIWISATA Jam Gadang Bukittinggi Tutup Saat Pergantian Tahun

Jam Gadang Bukittinggi Tutup Saat Pergantian Tahun

Jam Gadang
Area sekitar Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat akan ditutup sementara. Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi telah menyiapkan tim pengurai massa guna menghindari terjadinya kerumunan selama menyambut malam pergantian tahun.

Keputusan itu disampaikan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara pada rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Rapat koordinasi digelar dalam rangka persiapan menghadapi libur natal dan tahun baru 2022, Jum’at (24/12).

Kapolres menyampaikan, berbagai agenda akan dilaksanakan dalam Operasi Yustisi Gabungan bersama TNI, Polri dan Satpol PP. Salah satunya menutup area pedestrian wilayah Jam Gadang dengan pagar mulai 31 Desember 2021 pagi hingga 1 Januari 2021.

Ditegaskan, tepat pukul 00.00 WIB tidak ada masyarakat yang berkumpul lagi. Selain di objek wisata Jam Gadang, tim pengurai juga bertugas menghindari terbentuknya kerumunan di objek-objek wisata lain.

Selain mempersiapkan tim pengurai massa, Polres Bukittinggi juga mendirikan sepuluh pos pengamanan dan pos pelayanan nataru dalam rangka Operasi Lilin 2021. Kapolres mengimbau seluruh masyarakat ataupun pengunjung kota Bukittinggi untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Objek wisata kapasitasnya hanya 50 persen. Dan pengunjung harus wajib vaksin,” ujar Kapolres Bukittinggi melansir Humas Polres Bukittinggi, Jumat (24/12).

Disebutkan, di antara pos yang didirikan, pos Terpadu Jam Gadang, pos Pelayanan Panorama, pos Pelayanan Kebun Binatang, pos Pengamanan Padang Luar, dan pos Pengamanan Jambu Air.

Kemudian pos pengamanan Tugu Polwan, pos Pengamanan Simpang Taman Gadut, pos Pengamanan Simpang Tanjung Alam, pos Pengamanan Baso, dan pos Pengamanan Palupuh. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakIkan Mati di Danau Maninjau 921 Ton, Kerugian Capai Rp 18,24 Miliar
Artikulli tjetërSatu dari 3 Oknum Anggota TNI Terlibat Kasus Kematian Handi dan Salsa adalah Berpangkat Kolonel