Iklan
Iklan

Youtuber James Charles Akui Kirim Pesan Seksual ke Anak 16 Tahun

- Advertisement -
YouTuber Kecantikan James Charles mengaku mengirim pesan seksual eksplisit kepada dua bocah laki-laki berusia 16 tahun.

“Saya sepenuhnya memahami tindakan saya dan bagaimana itu salah,” kata influencer berusia 21 tahun itu dalam sebuah video yang diposting ke saluran YouTube-nya pada hari Kamis.

Tuduhan terhadap James Charles pertama kali muncul di media sosial awal tahun ini.

Pada bulan Februari, influencer yang memiliki 25 juta pelanggan di saluran YouTube-nya itu dituduh oleh seorang remaja melakukan grooming, yang dibantah oleh Charles, dengan mengatakan bahwa dia menggoda orang tersebut karena dia yakin bocah itu berusia 18 tahun.

james charles youtube

James Charles telah membantah tuduhan itu sebelumnya, tetapi dalam video hari Kamis, berjudul ” Holding myself accountable “, dia mengakui melakukan kesalahan.

Dia mengatakan ada dua insiden – satu tahun lalu dan satu lagi baru-baru ini – di mana dia menyadari bahwa orang yang bertukar pesan dengannya masih di bawah umur.

“Percakapan ini seharusnya tidak pernah terjadi,” kata Charles dalam video berdurasi 14 menit itu. Dia mengaku bisa saja mencarinya di platform media sosial lain dan menemukan usia sebenarnya.

Dia juga secara terbuka meminta maaf kepada anak laki-laki itu dan mengatakan dia akan meluangkan waktu untuk memposting di media sosial untuk “mendidik” dirinya sendiri tentang masalah ini.

james charles youtube

Skandal itu bukan kali pertama sang beauty influencer menghadapi kontroversi.

Pada 2019, dia dituduh menggunakan “ketenaran dan uang untuk mencoba memanipulasi seksualitas seseorang”, yang dia bantah.

Saat membahas mengapa dia “sembrono” dalam hubungan masa lalu, dia mengatakan itu karena dia “putus asa”.

Dalam video yang dibuatnya terkait tuduhan 2019, James Charles berjanji untuk lebih berhati-hati ke depannya.

james charles youtube

Dia mengakhiri videonya dengan janji untuk lebih berhati-hati di masa depan dan berhenti memperlakukan akun media sosialnya sebagai aplikasi kencan.

Tuduhan – dan pengakuan – pelecehan seksual oleh para YouTuber menjadi semakin umum.

Pada 2019, YouTube menghapus saluran penyanyi Austin Jones, setelah ia mengaku bertukar gambar dan video seksual dengan gadis di bawah umur.

David Dobrik, salah satu YouTuber teratas pada tahun 2020, baru-baru ini salurannya didemonetisasi oleh YouTube menyusul tuduhan pemerkosaan tentang mantan rekannya.

Dobrik membantah semua tuduhan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA