Iklan
Iklan

Jasad Pelajar SMA yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan

- Advertisement -
Jasad pelajar SMA bernama M. Abduh (18), yang tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu 7 Maret 2021 berhasil divakuasi oleh Tim Basarnas.

Pelajar SMA ini tewas karena tenggelam saat berenang di danau terbesar di Asia Tenggara itu. Korban merupakan warga Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Abduh yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar SMA itu, sedang berliburan di Danau Toba bersama keluarga. Ia berenang bersama sejumlah anggota keluarganya, di depan Villa Tujutakke Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Keluarga ini berenang di bibir pantai Danau Toba sekitar 10 meter. Namun, setelah berada di darat keluarga ini tidak melihat keberadaan Abduh.

Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Basarnas Danau Toba. Tim Rescue turun untuk melakukan evakuasi korban.

“Kami menerima laporan 1 orang tenggelam di sana pukul 11.00,” ujar Kepala Basarnas Danau Toba, Octo Albert Tambunan, Senin 8 Maret 2021.

Abduh ditemukan kedalaman sekitar 5 meter dan sejauh sekitar 7 meter dari bibir pantai di Danau Toba dari depan Villa Ajibata tersebut.

“Tim Sar gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Danau Toba,” ungkap Octo.

Jasad korban dievakuasi ke RSUD Parapat, Kabupaten Simalungun. Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA