Iklan
Iklan

Jeka Saragih dari Simalungun Datang ke Abu Dhabi untuk Ciptakan Sejarah Indonesia di Ajang UFC

- Advertisement -
Jeka Saragih, petarung Mix Martial Arts Indonesia, akan bertarung dalam ajang Semifinal Road To UFC demi kontrak profesional. Petarung asal Simalungun Sumatera Utara ini berjuang untuk ciptakan sejarah Indonesia di panggung UFC.

Jeka Saragih langsung datang ke Abu Dhabi, dia akan melakoni laga besar yaitu bertarung dalam Semifinal Road to UFC.

Dalam ajang Road to UFC 2022, Indonesia sebenarnya mengirim lima wakilnya, namun, Jeka Saragih yang mampu melaju ke semifinal.

Kemenangan atas Pawan Maan Singh dari India membawa Indonesia selangkah lebih dekat mencatat sejarah. Sebab, Jeka hanya butuh satu kemenangan lagi guna mendapat kontrak profesional UFC, ajang duel MMA terbesar di dunia.

Di semifinal, Jeka akan ditantang petarung Korea Selatan, Won Bin Ki, di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu, 23 Oktober 2022.

Jeka Saragih

Selama 6 pekan, Jeka menempa diri guna mengejar sejarahnya. Di bawah pelatih Marc Fiore, pencetak beberapa juara UFC, Jeka dilatih di Studio 540.

“Ini motivasi besar buat saya,” ujar Jeka dikutip dari detiksport.

Marc Fiore memimpin langsung latihan fisik dan sparring. Enam hari dalam seminggu dilewati Jeka dengan latihan keras. Sampai tiba waktunya akan berduel, Jeka dalam kondisi siap tempur.

Sejarah ada petarung Indonesia di Octagon UFC tinggal di depan mata. “Saya akan membuktikan kepada masyarakat Indonesia, bahwa fighter Indonesia itu layak bertarung di UFC. Jangan memandang fighter Indonesia itu sebelah mata,” ujar putra Simalungun ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA