Beranda DAERAH Kepulauan Riau Jelang Imlek, Perkumpulan Marga Tan Batam Bagikan Ratusan Paket Sembako

Jelang Imlek, Perkumpulan Marga Tan Batam Bagikan Ratusan Paket Sembako

Imlek
Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2021, Perkumpulan Marga Tan Kota Batam mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako.

Ratusan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan, minyak goreng, biskuit, minuman kemasan serta jeruk, disiapkan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu jelang Imlek, baik yang berada di daerah mainland maupun masyarakat yang berada didaerah hinterland.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Acun Tan mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahunnya ketika menjelang hari-hari besar keagamaan, salah satunya Tahun Baru Imlek.

“Baksos ini rutin kami lakukan setiap tahunnya jelang perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Natal dan juga Imlek,” ujar Acun Tan usai menyerahkan paket sembako kepada warga keturunan Tionghoa yang berdomisili di Kelurahan Sembulang, Barelang, Batam, Minggu, 31 Januari 2021.

Imlek

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial tersebut sudah dimulai sejak Kamis (28/1/2021) lalu. Mengingat saat ini situasinya masih pandemi virus corona, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut door to door langsung kerumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Hal tersebut dilakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam.

“Untuk daerah perkotaan (mainland), kami langsung membagikannya kerumah-rumah. Sementara untuk di daerah hinterland seperti Rempang dan Galang ini, kami harus menambah jumlah anggota. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutur pemilik showroom mobil Nusa Jaya Mobilindo ini.

Imlek

Kemudian, pihaknya berharap dengan telah diberikannya bantuan paket sembako ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, yang meluluhlantakkan perekonomian di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota keluarga Marga Tan sekaligus Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie. Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin menyambut.

“Ini bentuk rasa syukur kita berbagi dengan sesama dalam momentum,” ujar Tan A Tie disela-sela kegiatan.

Dia berharap, dengan adanya bakti sosial ini bisa memberikan kebahagiaan bersama keluarga tercinta disaat merayakan Tahun Baru yang akan diperingati tanggal 12 Januari 202 mendatang.

Masih menurut Anggota Komisi I DPRD Batam ini, sebagai salah satu anggota keluarga Marga Tan, dia memberikan apresiasi dan salut kepada para generasi muda Marga Tan. Yang mana, para muda-mudi tersebut selalu semangat dan tak kenal lelah dalam setiap kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Marga Tan.

“Salut dan apresiasi saya berikan kepada generasi muda Marga Tan. Semoga kedepan, Perkumpulan Marga Tan tetap solid dan terus memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat banyak,” harapnya.