Iklan
Iklan

Jembatan Ambruk Diterjang Derasnya Arus Sungai Cibalok di Kota Bogor

- Advertisement -
Sebuah jembatan ambruk di Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Jembatan penghubung antarkampung ini ambruk setelah diterjang derasnya arus Sungai Cibalok.

Jembatan ambruk disebabkan arus yang deras mengakibatkan tebing yang menahan jembatan longsor.

“Jembatan ambruk di Kelurahan Muarasari, terjadi akibat imbas curah hujan tinggi dan tebingan jembatan tergerus aliran Sungai Cibalok,” ujar Lurah Muarasari Mugya Mulyana, Senin (27/2/2023).

Namun, Mugya bersyukur tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian jembatan ambruk ini. Padahal, jembatan tersebut ramai dilalui warga saban hari.

“Sebenarnya jalur ini akses padat. Tapi pas kejadian alhamdulillah tidak ada korban. Tidak ada warga maupun kendaraan yang melintas,” imbuhnya.

Mugya juga menjelaskan, jembatan yang ambruk merupakan akses utama dari Jalan Raya Tajur, Bogor, menuju permukiman warga. Karena itu, ambruknya jembatan ini mengganggu mobilitas warga.

“Ini termasuk jalan vital karena jalan ini menghubungkan Jalan Raya Tajur ke wilayah Muarasari maupun wilayah lainnya, ambruknya jembatan ini mengakibatkan kerugian besar,” kata Mugya.

Mugya juga mengaku perbaikan jembatan memang sudah direncanakan sebelum peristiwa ambruk ini. Dia berharap jembatan tersebut bisa segera diperbaiki.

“Jembatan ini sebenarnya sudah teranggarkan perbaikan pembangunannya tahun ini. Tapi, karena terjadi bencana keburu ambruk. Mudah-mudahan secepatnya bisa dilakukan pembangunan,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA