Iklan
Iklan

Jennifer Lawrence Menangkan Piala Oscar Saat Berusia 22 Tahun

- Advertisement -
Jennifer Lawrence, aktris asal Amerika Serikat yang kini berusia 30 tahun ini sukses membintangi sederetan judul film dan berhasil meraup lebih dari US$ 6 Miliar di seluruh dunia.

Jennifer Lawrence pernah memenangkan berbagai penghargaan sebagai Aktris Terbaik, diantaranya satu Academy Award, tiga Golden Globe Award, satu BAFTA Award, dua Screen Actors Guild Awards, empat Critics’ Choice Movie Award.

Jennifer Lawrence merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015 dan 2016. Lawrence juga menempati posisi puncak dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time untuk tahun 2013 juga dalam daftar Forbes Celebrity 100 untuk tahun 2014 dan 2016.

Ia juga dinobatkan oleh FHM sebagai “The Sexiest Woman in the World” untuk tahun 2014.

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence pertama kali mendapat peran utama saat bergabung untuk membintangi seri komedi televisi TBS berjudul “The Bill Engvall Show” (2007-2009).

Setelah itu Lawrence mulai menembus perhatian para kritikus film saat berperan menjadi bintang utama dalam film karya sutradara Debra Granik: “Winter’s Bone” (2010).

Karir Lawrence mulai melesat saat ia terpilih untuk memerankan karakter Mystique dalam seri film X-Men (2011-2019). Namanya kian menjadi pusat perhatian media perfilman dunia setelah sukses besar dalam memerankan Katniss Everdeen dalam seri film The Hunger Games (2012-2015) dan telah dinobatkan sebagai “karakter action-heroine terlaris sepanjang masa”.

Jennifer Lawrence

Di usia 22 tahun, Lawrence sudah memenangkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards ke-85 tahun 2013 berkat aktingnya dalam memerankan karakter Tiffany Maxwell dalam film Silver Linings Playbook.

Hal ini juga yang menjadikan namanya menjadi pemenang termuda kedua untuk kategori Aktris Terbaik dalam sejarah penyelenggaraan Academy Award.

Setahun setelahnya, melalui perannya sebagai Rosalyn Rosenfeld dalam film komedi drama American Hustle, ia kembali berjaya di musim penghargaan di tahun 2014 termasuk kemenangan keduanya dalam penghargaan Golden Globe Award, kemenangan kedua untuk Screen Actors Guild Award, kemenangan pertama untuk BAFTA Award dan menerima nominasi ketiga kalinya untuk Academy Award

Jennifer Lawrence lahir dan dibesarkan di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Dia adalah putri dari pasangan Karen (Koch) Lawrence, manajer perkemahan anak-anak, dan Gary Lawrence, seorang pekerja konstruksi. Dia memiliki dua kakak laki-laki, Ben dan Blaine.

Jennifer Lawrence

Pada usia 14, Lawrence memutuskan untuk mengejar karier akting, membujuk orangtuanya untuk membawanya ke New York City untuk menemukan seorang agen pencari bakat. Sebelum menemukan keberhasilan di Hollywood, Lawrence menghadiri sekolah umum di Louisville, Kentucky bernama Kammerer Middle School.

Lawrence lulus dari sekolah tingkat tinggi dua tahun lebih awal dengan memperoleh nilai 3,9 dan memilih untuk berfokus pada kariernya di dunia akting yanh sudah menjadi mimpinya sejak kecil.

Setelah beranjak remaja dan belum mengenal dunia akting, Lawrence sempat mencoba bekerja sebagai asisten perawat pada musim panas yang bertempat di sebuah perkemahan anak-anak yang juga dijalankan oleh ibunya.

Source: Wikipedia dan beberapa sumber

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA