Iklan
Iklan

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dari Istana Bogor

- Advertisement -
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Pada kesempatan ini, Jokowi terlihat memakai pakaian adat dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Sementara, dari Jakarta, Perwira Upacara yaitu Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya dan Komandan Upacara Kolonel Infanteri Muhammad Imam Gogor.

Upacara yang dipimpin Jokowi itu juga diikuti sejumlah anggota TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan para pelajar yang dipusatkan langsung di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.

Jokowi

Di sisi lain, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan teks Pancasila dari Gedung MPR, Kompleks Parlemen dan Ketua DPR Puan Maharani membacakan pembukaan UUD 1945 dari Gedung DPR Kompleks Parlemen.

Sementara, pembacaan doa dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy dari Gedung Kemenko PMK, Jakarta. Seperti pada tahun sebelumnya, Presiden juga memberikan amanatnya bagi peserta upacara hingga masyarakat Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA