Beranda PERISTIWA Kebakaran di Rumah Makan Cang Kuning Gowa Sulsel, 1 Orang Tewas 3...

Kebakaran di Rumah Makan Cang Kuning Gowa Sulsel, 1 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Gowa
Kebakaran hebat melanda rumah makan Cang Kuning di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (31/5/2021) malam. Kebakaran terjadi menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Gowa, Ajun Komisaris Polisi Mangatas Tambunan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.40 Wita. Kebakaran terjadi diduga akibat kelalaian karyawan saat mengganti tabung gas.

“Kebakaran di RM Cang Kuning menyebabkan empat orang menjadi korban dan satu diantaranya bernama Kamaruddin (36) meninggal dunia. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka bakar,”ujarnya, Selasa (1/6/2021).

Identitas ketiga korban yang mengalami luka yakni Edy (26), Samsul Baco (36), dan Sofyan (21) yang merupakan karyawan rumah makan tersebut. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Syekh Yusuf Gowa untuk mendapatkan perawatan.

“Sementara untuk korban meninggal sudah kita serahkan ke keluarganya dan menolak dilakukan autopsi. Sementara kerugian materil sekitar Rp 10 juta,” katanya.

Sementara itu, seorang saksi bernama Zul Fahmi (25) menjelaskan, kebakaran terjadi saat isi tabung gas keluar karena sedang menggoreng ikan. Selanjutnya, kata dia, Kamaruddin langsung mencabut regulator tabung gas dan membawanya ke kamar mandi untuk dimasukkan ke dalam ember berisi air.

“Karena korban panik dan gas keluar kemudian membawa lari tabung gas ke dalam kamar mandi lalu menyimpannya di dalam ember yang berisi air dengan posisi tabung menghadap ke bawah. Dia mengunci diri dalam kamar mandi,” ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, dirinya bersama rekannya sudah mencoba untuk memadamkan api dengan alat pemadam ringan (APAR) dan juga mencabut semua regulator yang terpasang di semua kompos gas.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAhmad Sahroni Politikus Berdarah Minang Ini Dijagokan untuk Pilgub DKI 2024
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dari Istana Bogor