Iklan
Iklan

Jepang Juara Piala Asia U17 Usai kalahkan Korea Selatan 3-0

- Advertisement -
Jepang juara Piala Asia U17 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0. Laga Final ini berlangsung  di Stadion Pathum Thani, Thailand, Minggu (2/7/2023) malam WIB.

Berhasilnya Jepang juara Piala Asia U17 semakin menegaskan kedigdayaan Samurai Blue di ajang ini karena sudah empat kali menjadi juara.

Jepang juara Piala Asia U17 dalam tiga edisi yakni tahun 1994, 2006, dan 2018. Sedangkan bagi Korea kekalahan ini membuat mereka gagal menjadi juara untuk kali ketiga.

Laga antara Jepang vs Korea berjalan alot. Namun kartu kuning kedua yang didapat pemain belakang Korea, Ko Jung-hyun mendekati akhir babak pertama membuat situasi laga berubah.

Jepang baru bisa membuka keunggulan pada masa injury time babak pertama. Gol pembuka Jepang dijaringkan oleh Gaku Nawata.

Karena bermain dengan 10 pemain, Korea Selatan sulit untuk mengembangkan permainan. Situasi ini dimanfaatkan Jepang untuk mencetak gol kedua ke gawang Korea.

Nawata berhasil mencetak gol kedua yang membuat Jepang unggul 2-0 atas Korea pada menit ke-66. Satu gol lainnya lantas bisa diciptakan Jepang melalui Yutaka Michiwaki pada masa injury time babak kedua untuk membuat skor jadi 3-0.

Keunggulan itu mampu dipertahankan oleh Jepang hingga laga usai. Tim asuhan Yoshiro Moriyama ini pun berhak mengangkat trofi juara Piala Asia U-17 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA