Iklan
Iklan

Jet Tempur Venezuela Jatuh saat Latihan

- Advertisement -
Jet Tempur Venezuela Jatuh saat Latihan.

Jet tempur Venezuela jatuh saat digunakan untuk latihan. Pilot dilaporkan tewas.

Jet tersebut digunakan untuk latihan menjelang parade kemerdekaan Venezuela. Kecelakaan terjadi di daerah pegunungan di Venezuela utara.

“Dengan menyesal saya menginformasikan bahwa selama manuver latihan […] sebuah pesawat dari Penerbangan Militer Bolivarian kami jatuh ke tanah,” kata Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, dikutip dari Kumparan, Senin (3/7).

Maduro mengatakan, pilot yang tewas yakni Kolonel Paulino Jose Millan Sabino.

Sementara, angkatan bersenjata mengatakan bahwa pesawat itu “jatuh ke tanah” sekitar pukul 09.45 waktu setempat pada 2 Juli di kotamadya Guaicaipuro, negara bagian Miranda, sekitar 31 kilometer dari Caracas. Pesawat jet tersebut yakni Sukhoi-30.

Dalam sepekan terakhir, pesawat militer telah terbang di atas langit Caracas dan kota-kota lain dalam latihan manuver untuk memperingati 5 Juli 1811, tanggal penandatanganan undang-undang yang menyatakan kemerdekaan Venezuela dari Spanyol.

Venezuela dan Rusia, salah satu sekutu utamanya bersama Iran, China, dan Turki, telah menandatangani perjanjian kerja sama militer sejak pemerintahan Hugo Chavez (1999-2013).

Di antara pembelian peralatan militer, Venezuela memperoleh 24 pesawat Sukhoi Su-30MK2 pada tahun 2006 untuk menggantikan Dassault Mirage Prancis.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA