Iklan
Iklan

Festival Lingkungan Astra 2023 Digelar, Ini Cara Astra “Jaga Bumi, Jamin Masa Depan”

- Advertisement -
Astra menyelenggarakan Festival Lingkungan Astra 2023 bertajuk Jaga Bumi, Jamin Masa Depan pada tanggal 26 juni 2023 sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan yang berlokasi di Kampung Berseri Astra (KBA) Rempoah, Banyumas, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara ini Direktur Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Catur Endah Prasetiani, Bupati Kabupaten Banyumas Ir. Achmad Husein, serta Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Secara khusus kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Astra yang telah menginisiasi rangkaian Festival Lingkungan 2023 sebagai bukti kepedulian dalam melaksanakan tugas pembangunan kehutanan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami mengharapkan komitmen ini dijaga keberlanjutannya, serta dapat menghasilkan inovasi guna mendukung pengelolaan perhutanan sosial,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Catur Endah Prasetiani.

Astra

“Astra secara konsisten menyelenggarakan Festival Lingkungan Astra sejak tahun 2018, dengan harapan dapat mengajak seluruh generasi untuk sadar dan peduli terhadap isu-isu lingkungan. Pelestarian bidang lingkungan menjadi salah satu fokus Astra berlandaskan prinsip-prinsip berkelanjutan yang selaras dengan nilai-nilai pada Sustainable Development Goals untuk dapat memberikan manfaat bagi bumi dan masa depan Indonesia,” ujar Riza Deliansyah Chief of Corporate Affairs.

Kegiatan Festival Lingkungan 2023 dilaksanakan sejak 24 — 25 Juni  antara lain Jambore Adiwiyata, diikuti oleh lebih dari 500 siswa Adiwiyata, Eco Amazing Race, dengan mengajak generasi muda untuk belajar pelestarian lingkungan seperti budi daya maggot, hidroponik, hingga konservasi energi melalui mikrohidro, penanaman pohon produktif secara simbolis dilakukan di lahan seluas 100 hektare di Kabupaten Banyumas, serta peresmian pemasangan panel surya untuk mendukung aktivitas di peternakan komunal KBA Rempoah.

Pada kesempatan yang sama, brand ini melakukan kegiatan Kick-Off Komitmen Sinergitas Desa Sejahtera Astra (DSA) bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Astra

Sepanjang tahun 2022, brand ini kembali melakukan berbagai kontribusi keberlanjutan untuk lingkungan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan perubahan iklim, meliputi upaya mitigasi dan adaptasi dampak perubahan iklim, serta kampanye dan aksi lingkungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu-isu lingkungan.

Selain melakukan pembinaan berbasis wilayah, brand ini juga melakukan pembinaan lain dengan membentuk Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia. Hingga saat ini, telah terbentuk 26 HPAI yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia yang terdiri dari 390 penggiat Adiwiyata.

Astra

Kontribusi brand ini dalam pelestarian keberlanjutan lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia, sejalan dengan cita-cita brand ini untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA