Beranda INTERNASIONAL Joe Biden dan Kamala Harris Dilantik Hari ini, Inilah Yang Harus Anda...

Joe Biden dan Kamala Harris Dilantik Hari ini, Inilah Yang Harus Anda Diketahui

joe biden kamala harris
Joe Biden dan Kamala Harris akan mengambil sumpah jabatan untuk meresmikan mereka sebagai presiden dan wakil presiden AS.

Pelantikan adalah upacara resmi yang menandai dimulainya kepresidenan baru, dan berlangsung di Washington DC.

Satu-satu rangkaian acara adalah presiden terpilih mengucapkan sumpah jabatan presiden.

“Saya benar-benar bersumpah bahwa saya akan setia menjalankan Kantor Presiden Amerika Serikat, dan akan melakukan yang terbaik dari kemampuan saya, melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat.”

joe biden kamala harris

Begitu dia mengucapkan kata-kata ini, Biden kemudian akan menggantikannya sebagai presiden ke-46 dan pelantikannya akan selesai.

Kamala Harris akan menjadi wakil presiden setelah dia mengambil sumpah jabatan, yang biasanya dilakukan sebelum presiden.

Kata sambutan biasanya dijadwalkan sekitar pukul 11:30 EST (23:30 WIB) dan Joe Biden serta Kamala Harris akan dilantik sekitar tengah hari waktu setempat. Secara hukum, hari pelantikan selalu 20 Januari.

Biden akan pindah ke Gedung Putih di kemudian hari – rumahnya selama empat tahun ke depan.

joe biden kamala harris

Pelantikan presiden biasanya melibatkan rencana keamanan terperinci, tetapi terlebih sekarang, setelah massa pro-Trump menyerbu Capitol AS pada 6 Januari.

Pihak berwenang telah meningkatkan keamanan dan menutup sebagian besar kota. Secret Service telah mengambil alih komando rencana keamanan, didukung oleh sekitar 25.000 pasukan Garda Nasional, selain ribuan petugas polisi.

Washington DC sudah berada dalam keadaan darurat dan akan tetap seperti itu melalui pelantikan.

Agen Matt Miller, yang memimpin upaya keamanan atas nama Secret Service, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa perencanaan untuk acara tersebut telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Dan sementara Biden bersikeras untuk mengambil sumpah jabatan di luar ruangan, seperti tradisi, kehadiran di acara tersebut akan dikurangi.

BACA JUGA  Berkas Rahasia Tentang UFO Milik CIA Dapat Diunduh

joe biden kamala harris

Biden dan Harris akan bergabung dengan Lady Gaga – pendukung aktif presiden – yang akan menyanyikan lagu kebangsaan, dan Jennifer Lopez akan bernyanyi selama pertunjukan musik upacara.

Setelah Biden dilantik, aktor Tom Hanks akan menjadi pembawa acara televisi selama 90 menit – sebuah perayaan pengganti Covid-friendly yang biasanya diadakan secara langsung.

Acara ini akan menampilkan Garth Brooks, Jon Bon Jovi, Demi Lovato dan Justin Timberlake dan akan disiarkan di semua jaringan utama AS dan platform streaming – dengan pengecualian Fox News, jaringan konservatif yang terutama mendukung Trump selama masa kepresidenannya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSetelah Nonton Video Syur Gisel dan Nobu, Wijin Tetap Sayang
Artikel berikutnyaMantan Anggota DPRD NTB Cabuli Anak Kandung Sendiri Saat Istrinya Terpapar Covid-19