Beranda INTERNASIONAL Joe Biden Ganti Mobil Dinas Pejabat AS Dengan Mobil Listrik

Joe Biden Ganti Mobil Dinas Pejabat AS Dengan Mobil Listrik

joe biden
Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada hari Senin yang akan mencakup penggantian ratusan ribu kendaraan dinas pemerintah federal dengan kendaraan listrik buatan AS.

Perintah tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pembelian pemerintah dari produsen AS, karena pembicaraan dengan Kongres mengenai paket stimulus $1,9 triliun yang dia anggap penting untuk pemulihan negara menunjukkan sedikit tanda-tanda kemajuan.

Pada hari Senin, Presiden Biden berkata: “Pemerintah federal juga memiliki armada kendaraan yang sangat besar, yang akan kami gantikan dengan kendaraan listrik bersih yang dibuat di sini di Amerika, oleh para pekerja Amerika.”

joe biden

Ini akan menjadi kabar baik bagi pabrikan mobil listrik Amerika termasuk Tesla, Rivian, dan Lordstown, bersama dengan pembuat mobil tradisional seperti Ford dan GM, yang menyuntikan miliaran ke dalam proyek mobil listrik.

Ada sekitar 650.000 kendaraan di armada Federal, menurut laporan 2019 General Services Administration. Terdiri atas 245.000 kendaraan sipil, 173.000 kendaraan militer, dan 225.000 di layanan pos.

Presiden Biden telah berjanji untuk bekerja di tingkat negara bagian dan lokal untuk menyebarkan lebih dari setengah juta outlet pengisian mobil listrik pada akhir tahun 2030.

joe biden

Dia juga berjanji untuk mengembalikan kredit pajak kendaraan listrik untuk mendorong pembelian.

Perintah hari Senin kemungkinan akan memakan waktu 45 hari atau lebih untuk melewati birokrasi federal, selama itu perselisihan dengan Kongres dapat menghasilkan paket bantuan baru. Itu akan menjadi tindak lanjut dari sekitar $4 triliun yang sebelumnya disetujui untuk mengatasi dampak ekonomi dan medis dari virus corona.

Perintah itu ditujukan untuk meningkatkan pekerjaan pabrik, yang telah merosot sebanyak 540.000 sejak pandemi dimulai pada tahun 2020.

joe biden as

“Amerika tidak bisa duduk di pinggir dalam perlombaan untuk masa depan,” kata Presiden Biden sebelum menandatangani perintah di Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower. “Kami siap, terlepas dari semua yang kami hadapi.”

BACA JUGA  Donald Trump Mengamuk Setelah Diblokir Twitter

Perintah Biden itu akan mengubah aturan untuk program “Buy American”, mempersulit kontraktor untuk memenuhi syarat untuk pembebasan dan menjual barang buatan luar negeri ke agen federal. Ini juga mengubah aturan sehingga lebih banyak komponen barang yang diproduksi harus berasal dari pabrik AS.

Barang-barang buatan Amerika juga akan dilindungi oleh peningkatan ambang batas pemerintah dan preferensi harga, perbedaan harga yang dapat digunakan pemerintah untuk membeli produk luar negeri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJokowi Jalani Vaksinasi ke-2 di Istana Kepresidenan
Artikel berikutnyaMantan Wapres AS Mike Pence Tunawisma Setelah Jabatannya Berakhir