Beranda INTERNASIONAL Mantan Wapres AS Mike Pence Tunawisma Setelah Jabatannya Berakhir

Mantan Wapres AS Mike Pence Tunawisma Setelah Jabatannya Berakhir

mike pence
Mantan wakil presiden Mike Pence, yang menjadi sorotan selama hari-hari terakhir kepresidenan Donald Trump, tidak memiliki tempat tinggal permanen sejak meninggalkan kediaman resminya di US Naval Observatory di Washington, menurut laporan.

Meskipun dalam pidato perpisahannya, Tuan Pence mengumumkan pindah kembali ke negara bagian asalnya, Indiana pada musim panas, dia tidak memberikan perincian tentang ke mana dia akan pindah bersama istrinya, Karen Pence. Dan sekarang, mantan pasangan kedua sedang “tidur di sofa” di kediaman berbagai pejabat di Indiana, lapor Business Insider.

mike pence

Sebuah sumber mengatakan kepada portal berita, bahwa keluarga Pence tinggal di kabin yang digunakan oleh gubernur Indiana, Eric Holcomb, sebagai tempat peristirahatan, sementara dua republikan yang dekat dengan mantan wakil presiden mengatakan bahwa Pence dan istrinya tinggal di tempat saudara laki-laki Pence di Columbus.

Pence, yang dibesarkan di Columbus, tidak memiliki rumah di Indiana setidaknya selama delapan tahun terakhir, lapor Associated Press. Terpilih sebagai Anggota Kongres Indiana dari 2001 hingga 2013, dan gubernur negara bagian dari 2013 hingga 2017, Pence tinggal di kediaman gubernur Indiana di Indianapolis sebelum pindah ke kediaman wakil presiden di Observatorium Angkatan Laut AS di Washington pada 2017.

mike pence

Ketidakjelasan informasi tentang domisili Pence juga karena kekhawatiran tentang keselamatannya yang timbul dari pemberontakan Capitol baru-baru ini, kata beberapa anggota Partai Republik kepada Business Insider.

Massa yang mengamuk di Capitol pada 6 Januari ingin membunuh Pence dan Ketua DPR Nancy Pelosi, kata anggota Kongres dari Partai Demokrat Jamie Raskin awal bulan ini dalam sebuah wawancara dengan CNN.

mike pence

Bahkan, para perusuh, beberapa di antaranya meneriakkan, “Di mana Mike Pence?” dan “Gantung Mike Pence”, berhasil mendekat 30 meter darinya selama pengepungan Capitol.

BACA JUGA  Pemerintah India Bantah Jutaan Orang Telah Meninggal Dunia di Negara Itu Akibat Covid-19

Saat Pence menetap di kediaman di luar Washington, mereka juga akan menjaga perlindungan dari dinas rahasia selama enam bulan lagi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJoe Biden Ganti Mobil Dinas Pejabat AS Dengan Mobil Listrik
Artikel berikutnyaJoe Biden Pulihkan Bantuan AS Untuk Palestina