Iklan
Iklan

Joe Biden Pakai Mobil ‘The Beast’ di KTT G20 Bali

- Advertisement -
Presiden Amerika Serikat Joe Biden beserta rombongan tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam. Setelah turun dari pesawat Air Force One yang kini bertuliskan United States of America, Biden menyaksikan dulu tarian sambutan, kemudian masuk ke mobil kepresidenan yang dijuluki The Beast.

Tampak dari siaran langsung akun resmi instagram g20org, Joe Biden langsung menaiki mobil dinas kepresidenan berupa sedan limusin Cadillac One, yang didesain khusus untuk Presiden Amerika Serikat.

Mengikuti di kumparan, terlihat SUV, sedan listrik, kemudian SUV lainnya sebagai ‘Roadrunner‘ yang kemungkinan kendaraan White House Communications Agency (WHCA) yang di atapnya terdapat panel satelit untuk media komunikasi dengan militer terkait.

Sekilas mengenai mobil tersebut, dijuluki sebagai The Beast. Mobil baja ini merupakan warisan Donald Trump yang digunakan sejak 2018 lalu. Usut punya usut, The Beast merupakan mobil dengan tingkat keamanan paling tinggi, hingga diklaim mobil paling aman di dunia.

Kendati sebuah sedan limusin, ukurannya terbilang besar. Wajahnya mengusung tampilan serupa Cadillac CT6. Soal tinggi dimensinya saja melebihi sebuah medium SUV. kemudian ukuran bannya yang tebal juga serupa ukuran truk medium.

Bisa dibilang, The Beast merupakan tank yang didesain seperti limusin, kemewahan interior sedan, memiliki gaya mobil Cadillac khas Amerika Serikat, dan pakai sasis truk ringan dengan durabilitas tinggi.

Tak ada spesifikasi detail yang dapat dijabarkan, karena ini berkaitan dengan keamanan orang nomor satu di Amerika Serikat. Semua hal terkait detail dimensi, spesifikasi, fitur, maupun keunggulan dirahasiakan.

Namun begitu, sebagai sebuah mobil kepresidenan, The Beast telah mengusung keamanan standar. Bodi mobil menggunakan pelat baja tebal dilapisi alumunium, titanium, dan keramik. Pintunya memiliki ketebalan hingga 8 inci, yang sebelas-dua belas dengan bodi Boeing 757.

Bagian kaca juga telah dilapisi kaca tebal. Paduan itu membuat mobil ini tahan ledakan, granat, tembakan peluru, hingga rudal. Kabinnya juga dibuat kedap supaya siapa saja di dalamnya aman dari kontaminasi gas beracun.

Nah lanjut ke ban yang tak kalah mencuri perhatian karena ketebalannya, punya kemampuan tahan dari tusukan benda tajam, rentetan peluru, hingga ledakan bom.

Saat kondisi darurat, di dalam The Beast juga telah disiapkan tabung oksigen, peralatan kesehatan darurat, senjata api ringan, hingga cadangan darah yang diperlukan oleh sang pemimpin negara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA