Iklan
Iklan

Jokowi ke Kapolda-Kapolsek: Ekonomi Sulit, Harus Punya Sense of Crisis!

- Advertisement -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan keadaan ekonomi saat ini sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu, ia mengingatkan kepada jajarannya, termasuk para anggota Polri untuk memiliki rasa yang sama atau sense of crisis kepada masyarakat.

Di depan para Kapolda dan Kapolres se-Indonesia, Presiden Jokowi sekali lagi menekankan ekonomi global terancam mengalami resesi di 2023.

“66 negara berada pada posisi rentan, 345 juta orang di 82 negara sudah masuk, menderita kekurangan pangan akut,” tegas Jokowi, di Istana Negara dikutip dari kumparan.

“Ini yang semua Kapolda, Kapolres, Pejabat Utama Polri harus tahu. Keadaan, situasi seperti ini harus (semua) mengerti, sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati,” tambah dia.

Dengan begitu, jajaran Polri harus awas dengan gaya hidup. Terdapat kekhawatiran kecemburuan sosial ekonomi terhadap institusi Polri yang dapat disebarkan lewat sosial media Jokowi.

“Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai damam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, mecemburuan sosial ekonomi, hati-hati,” kata Presiden Joko Widodo.

“Sehingga saya ingatkan yang namanya kapolres, yang namanya kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup,” tambahnya.

Jokowi menyampaikan bahwa kehidupan mewah Polri telah menjadi keluhan utama masyarakat terhadap institusi tersebut.

“Karena bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian adalah aparat penegak hukum yang paling dekat dengan rakyat. Jadi ingatkan anggota-anggota, selalu di briefing anggota-anggota, seluruh anggota. Ingatkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” sebutnya,

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA