Iklan
Iklan

Jokowi Makan Siang Bersama 3 Capres di Istana Negara

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (30/10/2023).

Makan siang 3 bacapres ini bersama Jokowi ternyata punya tanggapan beragam dari kubu masing-masing capres.

Misalnya, salah satu partai pendukung bakal capres Anies Baswedan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyambut baik undangan dari Jokowi itu.

Namun, Mardani mengingatkan netralitas perlakuan kepada ketiga capres harus tetap dijunjung tinggi. Bagaimanapun, putra sulung Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Bagus, dari dulu mestinya sudah dilakukan [undang tiga capres]. Tapi netralitas perlu benar-benar ditegakkan karena salah satu cawapres adalah anak presiden,” ujar Mardani, Senin (30/10/2023).

Sementara itu Partai NasDem, yang juga pendukung pencapresan Anies berharap undangan Jokowi ini merupakan salah satu perwujudan tidak adanya keberpihakan ke salah satu capres.

“Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ke-3 capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud,” jelas Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, Senin (30/10/2023).

Sedangkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengapresiasi undangan orang nomor satu di Indonesia itu. Menurutnya, keinginan Jokowi makan siang bersama ketiga capres akan menurunkan tensi politik jelang Pilpres 2024.

“Kami melihat bila ini terlaksana [makan siang bersama], akan mempertunjukkan keguyuban di antara presiden dan semua capres di hadapan masyarakat, dan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama musim kampanye mendatang,” ujar Chico, Senin (30/10/2023).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA