Iklan
Iklan

Jokowi Sebut APBD Lampung Tidak Dialokasikan Pembangunan Infrastruktur

- Advertisement -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah saat ini tengah memulai upaya mengumpulkan data-data mengenai jalan-jalan kabupaten/kota serta jalan-jalan provinsi yang rusak parah.

Jokowi meyakini hal itu terjadi karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Saat melakukan infeksi Presiden Jokowi melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Airan, Lampung Selatan, setelah melakukan tinjauan secara langsung ke Jalan Terusan Ryacudu yang menuju Kota Baru, Kecamatan Setempat.

Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melaksanakan Shalat Jumat bersama dengan ratusan jamaah yang telah siap di masjid tersebut.

Usai melaksanakan Shalat Jumat, Presiden Jokowi beserta rombongan menyempatkan diri menyapa dan memberikan bantuan sembako serta kaos kepada warga sekitar.

“Senang dapat sembako langsung dari Pak Presiden,” kata Efrida, dikutip dari VOI.

Sementara itu Ketua Masjid Raya Airan Raya Asrian Hendi Cahya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang melaksanakan Shalat Jumat di masjid tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa Indonesia ini aman, karena Presiden bisa shalat dimanapun berada, tanpa perlu ada kekhawatiran,” ujarnya.

Ia berharap dengan kehadiran Presiden pembangunan di Lampung dapat lebih baik lagi kedepannya. “Ini merupakan bentuk perhatian langsung dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah,” kata dia.

Presiden bersama rombongan meninggalkan Masjid Raya Airan sekitar pukul 12.50 WIB guna melanjutkan inspeksi jalan rusak di Lampung.

Sebelumnya diberitakan Presiden ingin memastikan kebenaran banyaknya jalanan rusak di Lampung yang videonya viral di dunia maya, sehingga berencana melakukan kunjungan kerja ke provinsi itu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA