Iklan
Iklan

Jokowi Tinjau LRT TMII, Beroperasi Juni 2023

- Advertisement -
Kereta Light Rail Transit (LRT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur ditargetkan rampung pada Juni 2023 nanti. Beroperasinya LRT TMII ini, akan bersamaan dengan mulai beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Hal itu langsung disampaikan oleh Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Stasiun LRT TMII, Senin (26/12). Jokowi mengatakan, proses pengerjaan masih tinggal sinkronisasi sistem dan penyelesaian depo.

“Masih, ini kan baru selesai 87 persen. Memang baru 87 persen. Masih deponya yang harus di selesaikan dan hal kecil-kecil yang berkaitan dengan sinkronisasi sistem yang tadi saya lihat juga masih, masih dikit-dikit,” kata Jokowi di Stasiun LRT TMII, Senin (26/12).

Kapasitas LRT ini sebanyak 420 orang, sementara kapasitas stasiun LRT di TMII bisa menampung sekitar 520 pengunjung. LRT ini ditargetkan rampung dan siap beroperasi tahun depan.

“Jadi kereta ini dengan kapasitas nanti 420 penumpang, stasiunnya kapasitas 520-an. Kita harapkan nanti bulan Juli, Juni Juli 2023 sudah bisa beroperasi, berbarengan nanti dengan kereta cepat,” kata Jokowi.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi sempat merasakan langsung naik LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini dengan panjang lintasan 9 km dan ditempuh hanya dalam waktu 12 menit, dengan kecepatan 80km/jam tanpa masinis.

“Ya, saya tadi nyaman, cepat, dan tidak berisik. Saya kira pas belokan aja tadi ada bunyi kecil sekali,” kata Jokowi, dilansir dari kumparan.

Terlebih, Jokowi bangga dengan LRT ini lantaran produksinya dilakukan oleh perusahaan BUMN PT Industri Kereta Api atau INKA.

“Yang kita seneng, kita bangga kereta ini adalah buatan INKA. Semuanya buatan INKA, termasuk sistem tanpa masinisnya semuanya dari INKA,” pungkas presiden.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA